Petinggi Fiorentina Menyesal Tularkan Virus Corona kepada Keluarga

Olahraga | sindonews | Published at Jumat, 15 Mei 2020 - 02:05
Petinggi Fiorentina Menyesal Tularkan Virus Corona kepada Keluarga

FLORENCE - Direktur olahraga Fiorentina, Daniele Prade menceritakan pengalaman menyeramkan yang sempat dialaminya baru-baru ini. Dia tidak menyangka menjadi carier virus Corona dan menularkannya kepada anggota keluarganya.

Fiorentina memang tidak mempublikasikan identitas pemain atau staf yang dites positif virus Corona. Tapi, Prade mengaku menjadi salah satu yang paling parah terpapar wabah yang telah menewaskan ratusan ribu jiwa diseluruh dunia.

Lebih lanjut, dia juga mengaku telah menyebabkan seluruh anggota keluarganya terpapar virus Corona atau Covid-19, itu termasuk menantunya. Alhasil, mereka harus dirawat selama hampir satu bulan di rumah sakit.

"Saya mengalami Covid-19 secara langsung. Faktanya, sembilan anggota keluarga saya ikut tertular. Dan, saya yang membawa virus itu ke rumah. Virus itu menyerang istri saya, putri saya, menantu saya dan keponakan saya," jelas Prade, dilansir skysport.

"Paling parah adalah menantu saya, yang hampir saja saya khawatirkan (akan tewas). Mereka harus berada di rumah sakit selama 30 hari. Untung saja mereka ada di Spallanzani, salah satu klinik terbaik di dunia untuk menangani virus ini," lanjutnya.

Prade menyatakan terpapar virus Corona membuat hidupnya menderita. Apalagi, dia sempat mengalami masa kristis. Psikologisnya makin terpukul setelah mengetahui anggota keluarganya ikut tertular.

"Virus ini sangat berbahaya. Anda bahkan tidak bisa bangun dari tempat tidur. Anda mengalami demam tinggi, berkeringat, batuk dan diare. Kondisinya makin menakutkan ketika melihat disekitar Anda ikut tertular. Ambulan bahkan sampai harus membawa menantu Anda. Kabar baiknya, kami semua bisa sembuh. Karena itu, saya selalu menenggaskan pentingnya pencegahan virus Corona," tutupnya.

Artikel Asli