FIGC Bentuk Satgas untuk Pantau Sesi Latihan Klub

Olahraga | okezone | Published at Jumat, 15 Mei 2020 - 02:01
FIGC Bentuk Satgas untuk Pantau Sesi Latihan Klub

ROMA – Federasi Sepakbola Italia (FIGC) mulai Kamis 14 Mei 2020 akan mengecek setiap tim secara berkala. Hal itu dilakukan agar klub-klub peserta mematuhi protokol kesehatan yang diterbitkan. Untuk pemeriksaan itu, FIGC melibatkan tim penyidik dari Kejaksaan Federal.

Keputusan itu diambil setelah FIGC mendapat kabar Lazio menggelar simulasi pertandingan mini pada setiap akhir sesi latihan. Tentu saja, sesi pertandingan antara tiga lawan tiga itu melanggar protokol kesehatan yang diterbitkan FIGC, terutama soal jaga jarak aman (social distancing).

Aktivitas olahraga memang sudah diizinkan oleh Pemerintah Italia sejak 4 Mei 2020. Namun, klub-klub profesional hanya diizinkan menggelar latihan secara parsial atau sesi individu saja. Latihan serempak dengan menjaga jarak aman baru bisa dilanjutkan kembali pada 18 Mei mendatang.

Apa yang dilakukan Lazio itu tentu melanggar imbauan dari Pemerintah Italia. Maka dari itu, FIGC langsung mengambil langkah tegas. Mereka akan melibatkan penyidik dari Kejaksaan Federal untuk memeriksa semua tim secara berkala.

Artikel Asli