Loading...
Loading…
Tips Menghilangkan Bau Tidak Sedap pada Pakaian

Tips Menghilangkan Bau Tidak Sedap pada Pakaian

Olahraga | skor.id | Senin, 15 November 2021 - 20:50

SKOR.id - Seringkali pakaian yang kita gunakan menimbulkan bau yang tidak sedap. Tentu saja hal tersebut membuat kita tidak nyaman karena mengurangi rasa percaya diri.

Padahal, Anda sudah mencuci baju yang akan Anda gunakan. Terdapat berbagai cara untuk menghilangkan bau pakaian yang tidak sedap.

Beberapa faktor dapat mempengaruhi bau pada pakaian Anda. Hal tersebut karena adanya kotoran, terlalu lama mendiamkan cucian, hingga deterjen yang tidak cukup baik.

Berikut ini merupakan tips untuk menghilangkan bau tidak sedap di pakaian.

1. Jemur di Bawah Sinar Matahari

Sinar matahari pengering paling baik untuk pakaian. Saat pakaian menimbulkan bau yang tidak sedap setelah dicuci, sebaiknya dijemur di ruang terbuka agar terkena udara segar.

Disarankan untuk menggunakan gantungan baju saat menjemur pakaian. Hal ini dimaksudkan agar udara dapat bebas keluar masuk ke dalam pakaian.

Tetapi jika cara tersebut tidak berhasil, Anda harus segera mencuci kembali pakaian tersebut.

2. Jangan Mengisi Mesin Cuci Terlalu Banyak

Jumlah pakaian yang dimasukkan ke dalam mesin cuci terkadang tidak diperhatikan. Padahal, hal tersebut mempengaruhi kinerja dari mesin cuci.

Jika kapasitas maksimal mesin cuci mencapai 20 kilogram, bukan berarti Anda dapat mengisi pakaian dengan jumlah tersebut.

Pasalnya, akan ada air juga yang ditambahkan ke dalam mesin cuci. Sebaiknya saat mencuci sisakan sedikit ruang antara drum mesin cuci dengan tutupnya.

Hal ini akan membuat kinerja mesin cuci lebih optimal. Selain itu, jika mencuci pakaian dengan volume besar, seperti selimut atau seprei, sebaiknya satu per satu.

Mesin cuci juga tidak dapat bekerja maksimal jika bebannya terlalu berat.

3. Bersihkan Mesin Cuci

Salah satu hal penting adalah menjaga kebersihan mesin cuci. Terkadang kotoran dari pakaian menempel pada mesin cuci dan mengakibatkan bau tidak sedap pada pakaian Anda.

Anda dapat membersihkan mesin cuci dengan cairan khusus. Selain itu, juga perlu diperhatikan kebersihan saluran-saluran di dalam mesin cuci.

5 Tips Orang Tua Baru Jaga Kualitas Tidur

&
Original Source

Topik Menarik