Solskjaer Sudah Punya 'Jadon Sancho' di Man United

Olahraga | skor.id | Published at Jumat, 15 Mei 2020 - 01:00
Solskjaer Sudah Punya
- Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan tak perlu mendatangkan pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, karena sudah punya pemain serupa di Setan Merah.

Dilansir dari Express, klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut dikatakan sudah punya "Jadon Sancho" milik mereka sendiri.

Pemain tersebut adalah Tahith Chong, pemain sayap kanan berusia 20 tahun asal Belanda yang baru mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen Setan Merah.

Berita Manchester United Lainnya: Solskjaer Tak Rela Jika Lionel Messi Mudanya Pergi

Laporan tersebut mengatakan karakteristik Chong hampir mirip dengan Jadon Sancho. Namun pemain asal Belanda tersebut memang belum membuat dampak besar di tim utama Manchester United.

Musim ini, Chong telah membuat 11 penampilan untuk Setan Merah di semua ajang, namun ia hanya bisa menyumbang dua assist.

Meski demikian, beberapa pihak yakin jika Tahith Chong bisa punya potensi setara dengan Sancho jika terus diberi kesempatan.

Bahkan, bukan tidak mungkin, penampilan Chong akan sebagus Sancho jika keduanya diberi kesempatan yang sama sejak beberapa tahun lalu.

Pendapat tersebut bukan tanpa alasan. Chong pernah menjadi pemain muda Man United yang lebih baik ketimbang Mason Greenwood dan Angel Gomes, dua pemain yang kerap mendapat tempat di tim utama.

Berita Manchester United Lainnya: Solskjaer Tak Mau Memaksa Para Pemain Manchester United

Chong memenangi penghargaan Jimmy Murphy Young Player of the Year alias penghargaan pemain muda terbaik di Man United pada tahun 2018 dan mengalahkan dua rekannya tersebut.

Potensi yang dimiliki Chong sempat membuat Ole Gunnar Solskjaer melayangkan pujian kepada pemain jebolan akademi Feyenoord tersebut, meski belum banyak memberikan kesempatan di tim utama.

 

Artikel Asli