Beda Zona Waktu, Pemain Persebaya Ini Tak Bisa Ikut Latihan Online

Olahraga | inewsid | Published at Jumat, 15 Mei 2020 - 00:40
Beda Zona Waktu, Pemain Persebaya Ini Tak Bisa Ikut Latihan Online

TULEHU, iNews.id - Alwi Slamat memilih pulang kampung setelah Liga 1 2020 ditangguhkan sementara. Sayangnya, selama di rumah dia tidak bisa mengikuti latihan online.

Persebaya meliburkan para pemain dan staf pelatih menyusul penundaan Liga 1 2020 sejak Maret lalu akibat pandemi virus corona. Namun demikian, pemain tetap diwajibkan menjalani pekerjaan rumah yaitu berlatih fisik sesuai dengan program yang diberikan tim pelatih.

Tidak ada pertandingan saat memasuki bulan Ramadan menjadi keuntungan tersendiri bagi pemain, mereka bisa menjalani puasa bersama keluarga. Hal inilah yang dialami bek kiri Persebaya Surabaya, Alwi Slamat.

Alwi memutuskan pulang ke kampung halamannya di Tulehu, Ambon, sejak aktivitas tim Persebaya terhenti menyusul diberlakukannya aturan physical distancing.

"Bagi saya, Ramadan ini sangat spesial. Sekarang sepanjang Ramdan di rumah, biasanya hanya dapat libur 1-2 hari," kata Alwi dikutip dari laman resmi klub.

Selama di rumah, Alwi lebih sering menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun, dia juga tetap menyempatan diri berlatih sesuai arahan pelatih.

"Saya sore latihan sendiri untuk jaga kebugaran," ujarnya.

Sayangnya, perbedaan waktu Tulehu dengan Surabaya yang mencapai dua jam membuat Alwi tak bisa mengikuti latihan online. Sesi latihan yang dipantau langsung oleh tim pelatih Persebaya dimulai pukul 16:00 WIB. Saat itu, di Tulehu memasuki waktu berbuka puasa.

"Kondisinya tidak memungkinkan untuk ikut latihan online, tapi saya menjalankan menu latihan yang diberikan tim pelatih," ucapnya.

Artikel Asli