Pesan Menyentuh Yamaha ke Valentino Rossi: Kami Akan Merindukanmu!

Olahraga | sindonews | Published at Senin, 15 November 2021 - 00:10
Pesan Menyentuh Yamaha ke Valentino Rossi:  Kami Akan Merindukanmu!

VALENCIA - Valentino Rossi resmi pensiun dari dunia balap usai tampil di MotoGP Valencia 2021, Minggu (14/11/2021). Pembalap asal Italia itu berpisah dengan dunia yang membesarkan namanya. Tak hanya akhiri karier di MotoGP, Rossi berpisah dengan tim yang turut membuat namanya gemilang, Yamaha.

Pada balapan terakhirnya di MotoGP Valencia 2021, Yamaha pun mengirim pesan menyentuh kepada The Doctor -julukan Rossi. Pesan itu bercerita soal awal kedatangan Rossi ke Yamaha.

Seperti diketahui, Rossi bergabung dengan Yamaha pada tahun 2004 usai berpisah dengan Honda. Pada tahun pertamanya, Rossi langsung membuktikan dirinya bukan pembalap sembarangan.

Ya, ia berhasil kembali menjadi juara dunia pada musim pertamanya bersama Yamaha. Bahkan, ia juga berhasil juara dunia pada musim keduanya, tepatnya pada tahun 2005.

Setelah sukses dua kali di awal musimnya bersama Yamaha, dominasi Rossi memang sempat dihentikan Nicky Hayden dan Casey Stoner. Akan tetapi, The Doctor kembali menggila bersama Yamaha di musim 2008 dan 2009.

"Aku ingat Sabtu, Januari 24, 2004 seperti itu kemarin. Kami (Yamaha dan Rossi) kencan pertama di Malaysia. Aku sudah menunggu seseorang seperti Anda begitu lama," bunyi pesan Yamaha kepada Rossi, dikutip dari akun Youtube Monster Energy Yamaha, Minggu (14/11/2021).

"Aku gugup, tapi itu adalah cinta pada pandangan pertama bagi kami berdua. Aku langsung tahu hubungan kami akan menjadi sesuatu yang benar-benar istimewa," sambung pesan itu.

"Valentino, kau bagian dari diriku. Bagian dari sejarah saya. Bagian dari siapa saya hari ini dan siapa aku akan lama setelah kami bagian. Kita adalah koneksi yang benar-benar khusus, dan aku akan merindukanmu lebih dari yang pernah Anda tahu," tutup pesan itu.

Sebagaimana diketahui, Rossi merupakan salah satu ikon balap kuda besi tercepat di dunia. Pembalap asal Italia itu berhasil mengumpulkan total tujuh gelar jawara dunia dan akhirnya memutuskan gantung helm pada musim 2021.

Kini, Rossi sudah resmi menggantung helmnya untuk memulai kehidupan baru tanpa balapan motor. Musim 2021 akan selalu dikenang sebagai musim terakhir bagi sang legenda yang pernah menunggangi Aprilia, Honda, Yamaha, dan Ducati.

A special message for @ValeYellow46 ????

https://t.co/LoDnOaxMYv#GrazieVale pic.twitter.com/A5BbZpqao6 Monster Energy Yamaha MotoGP (@YamahaMotoGP) November 14, 2021

Artikel Asli