Klasemen Akhir MotoGP 2021: Quartararo dan Ducati Juara Dunia, Rossi Peringkat 18

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 23:41
Klasemen Akhir MotoGP 2021: Quartararo dan Ducati Juara Dunia, Rossi Peringkat 18

INDOSPORT.COM Berikut klasemen akhir MotoGP 2021. Fabio Quartararo dan Ducati jadi juara dunia di sektor pembalap dan tim, Valentino Rossi tutup karier di peringkat 18.

MotoGP 2021 baru saja menggelar balapan terakhirnya yakni MotoGP Valencia, Minggu (14/11/21). Balapan di sirkuit Ricardo Tormo itu pada akhirnya dimenangi oleh Francesco Bagnaia dari tim pabrikan Ducati.

Ducati bahkan menyapu bersih podium karena rekan setim Bagnaia, Jack Miller, finis di posisi ketiga. Sementara itu, posisi kedua ditempati Jorge Martin (Pramac Ducati).

Hasil cukup baik juga ditorehkan Valentino Rossi yang menjalani balapan terakhirnya di MotoGP. Meski gagal meraih podium ke-200 dalam kariernya, Rossi berhasil finis dengan nyaman di posisi 10.

Sementara itu, meski hanya finis di posisi kelima di Valencia, rider Yamaha yakni Fabio Quartararo memuncaki klasemen akhir pembalap MotoGP musim ini, sekaligus keluar sebagai juara dunia, dengan koleksi 278 poin.

Titel gelar juara dunia sendiri sudah resmi menjadi juara dunia usai finis keempat di MotoGP Emilia Romagna bulan lalu.

Posisi kedua alias runner up kejuaraan dunia MotoGP musim ini menjadi milik Francesco Bagnaia, sang pemenang MotoGP Valencia. Anak didik Valentino Rossi ini mengoleksi 252 poin alias tertinggal 26 poin dari Quartararo.

Di posisi ketiga, ada Joan Mir yang merupakan juara dunia MotoGP 2020. Rider Suzuki ini mengoleksi 208 poin.

Sementara itu, tambahan 6 poin hasil finis di posisi 10 di Valencia membuat Valentino Rossi menutup musim 2021 ini dengan koleksi 44 poin. Ia pun mengakhiri kariernya di MotoGP dengan berada di posisi 18.

Artikel Asli