Valentino Rossi, Angka 46, dan Tanggal Pensiun yang Unik

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 23:30
Valentino Rossi, Angka 46, dan Tanggal Pensiun yang Unik

SKOR.id - Ada yang menarik di hari pensiun Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) dari ajang balap motor Grand Prix pada Minggu (14/11/2021).

Valentino Rossi menutup kariernya sebagai pembalap dalam MotoGP Valencia 2021 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo.

Start dari peringkat ke-10, pembalap 42 tahun tersebut menutup balapan terakhirnya dengan finis di posisi yang sama.

Dengan tambahan enam poin dari GP Valencia, Valentino Rossi menutupkompetisi MotoGP 2021 dengan menduduki peringkat 18 dengan total raihan 44 poin.

Sepanjang 26 tahun berkiprah di ajang balap motor Grand Prix, MotoGP 2021jadi musim terburuk The Doctor dari segi perolehan poin maupun posisi akhir di klasemen.

Akan tetapi, hal tersebut tak mengurangi rasa hormat publik terhadap sosok pemilik sembilangelar juara dunia ajang balap motor Grand Prix (tujuh di kelas utama).

Semesta pun seolah memiliki cara tersendiri untuk ikut merayakan hari pensiun sang legenda.

Sebuah kebetulan yang unik karena ternyata jumlah angka tanggal, bulan, dan tahun pensiun Rossi sesuai dengan nomor motor kebesarannya, 46.

Pembalap 42 tahun tersebut pensiun pada tanggal 14, bulan 11 (November), tahun 21 (2021). Jika dijumlahkan, maka akan ketemu hasil 46.

Rossi pun menyadari akan kebetulan unik tersebut sejak jauh-jauh hari dan menganggapnya sebagai sebuah rencana dari Tuhan.

"Kami tahu bahwa jumlah tanggal itu adalah 46. Kami menyadarinya sekitar tiga atau empat bulan yang lalu.Padahal tidak mudah meyakinkan Tuhan. Haha," kata Rossiberkelakar.

"Sepanjang karier, saya berhubungan dengan banyak angka yang sangat positif. Mungkin ini sebuah pertanda atau mungkin hanya sebuah kebetulan."

"Ini adalah balapan terakhir saya dan ketika menambahkan angka 14, 11, dan 21 maka kita bisa berkata, 'Wow, hasilnya 46!' Ini lucu sekali," ujar Rossi.

Padahari perpisahannya, Valentino Rossi mendapatkan banyak ucapan dari junior, rekan setim, rival, hingga para pesohor dari berbagai negara.

Happy Retirement, Legend...

Valentino Rossi dalam Angka, Deretan Statistik Fantastis Raja MotoGP

&
Artikel Asli