Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Gol Bunuh Diri Bek Rusia Antar Kroasia ke Qatar

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 14 November 2021 - 22:57
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Gol Bunuh Diri Bek Rusia Antar Kroasia ke Qatar

SPLIT - Kroasia berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Tiket otomatis didapat Pasukan Zlatko Dalic usai mengalahkan Rusia 1-0 pada laga pemungkas penyisihan Grup H Kualfikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Poljud, Minggu (14/11/2021) malam WIB.

Gol semata wayang Kroasia akibat bunuh diri bek Rusia Fedor Kudryashov menit ke-81. Dengan tambahan tiga poin, Kroasia memuncaki kalasemen Grup H dengan 23 poin. Sedangkan Rusia sebagai runner-up dengan 22 angka. Rusia masih punya peluang ke Qatar dengan menjalani babak play-off.

Laga berlangsung panas lantaran kedua tim sama-sama membutuhkan poin untuk lolos ke Qatar. Kroasia wajib memenangi laga, sedangkan Rusia hanya butuh hasil imbang. Dia akhir laga, Kroasia berhasil mennatskan mimpinya melenggang ke Qatar.

Sebelum pertandingan, bintang Kroasia Luka Modric mengatakan ingin menampilkan permainan sepak bola agresif pada laga itu. Pemain yang pernah menjuarai Ballon DOr itu ingin menegaskan bahwa timnya harus tampil ngegas sejak awal lantaran membutuhkan gol.

"Kami akan melihat bagaimana Rusia akan bermain besok. Kami harus kuat sejak awal, kami tahu apa yang kami inginkan. Kami harus agresif, itu yang terpenting besok. Kami percaya diri bahwa kami tim yang bagus," kata Modric pada jumpa pers jelang laga, dilansir Total Croatia News, Minggu (14/11/2021).

Sebelum ini, Kroasia dan Rusia bersua pada perempat final Piala Dunia 2018, dimana anak asuh Zlatko Dalic mengalahkan tuan rumah melalui adu penalti.

Kroasia sempat sekali menang dalam waktu normal ketika laga persahabatan yang digelar 17 November 2015 silam. Pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Moskow pada 2 September 2021, keduanya bermain imbang.

Artikel Asli