Jelang Portugal vs Serbia: Ronaldo dkk Cuma Butuh Imbang untuk Lolos ke Piala Dunia

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 14 November 2021 - 22:02
Jelang Portugal vs Serbia: Ronaldo dkk Cuma Butuh Imbang untuk Lolos ke Piala Dunia

LISBON - Portugal akan menghadapi Serbia di Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 . Pertandingan itu menjadi peluang Cristiano Ronaldo dkk untuk lolos ke putaran final Piala Dunia di Qatar.

Menjelang pertandingan, pelatih Timnas Portugal , Fernando Santos sangat yakin timnya bisa lolos ke putaran final. Meski di laga teranyar, Portugal baru saja meraih hasil imbang tanpa gol saat menghadapi Irlandia.

Tentu bukan pertandingan yang mudah untuk Cristiano Ronaldo dkk, mengingat Portugal dan Serbia sama-sama memiliki poin 17 di puncak Grup A. Skuad berjuluk Selecao das Quinas sebetulnya cuma butuh hasil imbang untuk menyegel tempat di putaran final.

"Hasil imbang atau menang 5-0 adalah hal yang sama, tetapi tentu saja saya lebih suka menang. Ini hasil positif dan kami tahu itu. Saat ini, tim Serbia harus bermain di stadion kami untuk memenangkan pertandingan. Saya Saya yakin kami akan berada di Piala Dunia," kata Santos dilansir dari Sports Mole, Minggu (14/11/2021).

"Jelas, Serbia ingin menang dan tidak imbang. Kami memiliki banyak kesulitan dan kami tidak pernah bisa menghidupkan permainan. Ada banyak kesulitan dalam menghadapi lawan yang sangat agresif dan sangat fisik," ucapnya.

Sementara Santos mengatakan saat ditahan imbang Irlandia, Portugal mengalami kesulitan mengimbangi permainan tim lawan. Ia menjelaskan Serbia selalu menahan serangan Portugal, tetapi Santo menilai timnya bisa mendapatkan hasil lebih baik.

"Dalam hal organisasi pertahanan, kami memberikan banyak ruang. Kami mengalami kesulitan menghadapi permainan. Mereka [Irlandia] selalu sangat cepat dan mereka mengurangi kemampuan kami untuk menahan bola. Kami seharusnya bisa melakukan lebih baik," tegasnya.

Artikel Asli