Kibarkan Checkered Flag, Ronaldo Akhiri Karier Valentino Rossi di MotoGP Valencia 2021

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 14 November 2021 - 21:30
Kibarkan Checkered Flag, Ronaldo Akhiri Karier Valentino Rossi di MotoGP Valencia 2021

VALENCIA - Ada momen menarik saat pembalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi menjalani balapan terakhirnya di MotoGP Valencia 2021. Detik-detik Rossi mengakhiri karier di tuntaskan oleh legenda sepak bola Brasil Ronaldo Luis Nazario de Lima yang mengibarkan checkered flag pada balapan tersebut.

Balapan MotoGP Valencia 2021 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, berakhir Minggu (14/11/2021) malam WIB. Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, keluar sebagai pemenang di balapan terakhir MotoGP 2021 tersebut.

Sementara Jorge Martin (Pramac Ducati) membuntuti Bagnaia dengan finish di urutan kedua. Kemudian di posisi ketiga diisi oleh Jack Miller (Ducati Lenovo).

Namun dibalik itu semua, terdapat momen menarik. Yang mana legenda sepak bola Brasil, Ronaldo menjadi orang yang mengibarkan checkered flag pada balapan tersebut.

Dia ikut serta menjadi bagian pada sejarah balapan terakhir Rossi. Layaknya seperti legenda memberi penghormatan kepada legenda lainnya.

Karena seperti yang kita tahu, balapan MotoGP Valencia 2021 itu menjadi spesial bagi Rossi. Pasalnya, pembalap yang memiliki julukan The Doctor itu resmi menutup karirnya di MotoGP.

Terlebih, Rossi berhasil finish di urutan ke-10. Tentu hasil itu menambah rasa bahagianya karena dapat menutup balapan dengan meraih poin.

Antusiasme pendukung The Doctor juga sangat besar. Mereka memadati tribun dengan atribut berwarna kuning yang merupakan ciri khas dari Rossi.

These scenes ????@ValeYellow46 is greeted his idol Ronaldo! ????#GrazieVale #ValenciaGP ???? pic.twitter.com/2HDhgWHm9N

MotoGP???? (@MotoGP) November 14, 2021
Artikel Asli