Francesco Bagnaia Juara GP Valencia

Olahraga | republika | Published at Minggu, 14 November 2021 - 22:18
Francesco Bagnaia Juara GP Valencia

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pembalap Ducati Francesco Bagnaia meraih kemenangan pada GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Ahad (14/11) malam WIB. Hasil ini merupakan kemenangan keempat musim ini di ajang MotoGP. Memulai balapan dari grid kedua, ia sempat turun ke posisi keempat.

Rekan satu timnya Jack Miller menyalip pada tikungan pertama sebelum Joan Mir dari Suzuki juga menyali Bagnaia. Dikutip dari motorsportweek, Bagnaia berhasil melewati Miller tak lama kemudian. Ia menggunakan kecepatan di jalur lurus untuk berada di posisi kedua.

Pembalap asal Italia tersebut membuntuti Jorge Martin dan berhasil mengunggulinya. Bagniai kemudian berhasil finis di urutan terdepan dengan selisih 0,489 detik di depan Jorgen Martin. Martin pun duduk di posisi kedua. Miller melengkapi pembalap Ducati yang naik podium di GP Valencia.

Sedangkan Mir finis di urutan keempat karena melemah pada lap terakhir yang diikuti oleh Fabio Quartararo melengkapi lima besar. Johan Zarco berada di urutan keenam di depan Brad Binder dari KTM.

Bastiani ada di posisi kedelapan disusul Espargaro di urutan kesembilan. Pembalap Yamaha Valentino Rossi mengakhiri balapan terakhirnya di posisi kesepuluh.

Dua pembalap Yamaha Morbidelli dan Davizioso menyusul posisi ke-11 dan ke-12. Pembalap Repsol Honda Alex Marquez di urutan ke-13, Oliviera pada posisi ke-14, Lecuona di posisi ke-15. Vinales, Marini, Petrucci, Alex Rins dan Nakagami tak mendapatkan poin pada balapan kali ini.

Artikel Asli