Pesta Pora Lima Gol sebelum Hadapi Surabaya Muda

Olahraga | jawapos | Published at Minggu, 14 November 2021 - 21:44
Pesta Pora Lima Gol sebelum Hadapi Surabaya Muda

JawaPos.com- Gresik United melanjutkan tren positifnya di grup C Liga 3 zona Jawa Timur. Dwi Agung dkk menang telak lima gol tanpa balas atas FC Maestro di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, kemarin (13/11).

Striker Laskar Joko Samudro Alvin Hariyanto jadi bintang dalam laga tersebut. Dua gol diborong pesepak bola kelahiran Bandung itu. Yakni, pada menit ke-20 dan 80. Tiga gol lainnya disumbang M. Irvan (7). Nosy Setiawan (36), dan Ardi Syah Putra (89).

Pelatih Gresik United Subangkit mengapresiasi penampilan anak asuhnya. Dia menuturkan, Laskar Joko Samudro terus mengalami perkembangan di setiap pertandingan. Kalah di laga pertama, dua laga kemudian kami menang. Anak-anak harus konsisten seperti ini, ungkapnya.

Subangkit kembali memuji setinggi langit dua ujung tombaknya, Irvan dan Alvin. Khususnya Alvin. Dia menjelaskan, mantan pemain Persela U-21 itu menunjukkan kualitasnya sebagai striker mematikan. Tiap peluang bisa jadi gol. Saya ingin Alvin seperti itu terus, ujarnya.

Gresik United melakukan rotasi banyak pemain. Nama-nama yang sebelumnya menjadi cadangan seperti Aditya Nugraha, Gardhika Arya Putra, dan Rochmad Eko Cahyo kemarin dimainkan.

Itu hasil evaluasi dari pertandingan-pertandingan kemarin. Dan juga hasil latihan terakhir. Sejauh ini mereka bermain bagus, tuturnya.

Nah, setelah menang melawan FC Maestro, langkah Gresik United ke babak selanjutnya ditentukan di pertandingan terakhir pada 16 November mendatang. Yakni, saat melawan Surabaya Muda. Gresik United dan Surabaya Muda saat ini sama-sama mengantongi enam poin dari hasil dua kemenangan dan sekali kekalahan.

Pria asal Pasuruan itu sadar laga melawan Surabaya Muda bak hidup dan mati. Karena itu, dia berjanji meminta anak asuhnya tampil habis-habisan.

Sebagai tim besar, Gresik United harus segera memastikan lolos ke babak selanjutnya dengan kekuatan sendiri. Tidak bergantung pada tim lain, tegasnya.

Alvin sang pencetak dua gol juga tak mau larut dalam euforia. Kami belum aman, jalan juga masih panjang. Kami harus fokus untuk sapu bersih semua laga sisa dengan kemenangan, ucapnya.

Sementara itu, pelatih FC Maestro Moh. Amrullah Abaitomi mengaku sudah paham akan dihajar telak oleh Gresik United. Dia juga tidak masalah mengenai hal tersebut. Tapi, paling tidak wasit harus fair, jangan seperti tadi (kemarin, Red) berat sebelah, ungkapnya.

FC Maestro, menurut dia, sangat dirugikan oleh banyak keputusan wasit Nyoto Nurhadi. Khususnya penalti dari Alvin pada menit ke-80 dan kartu merah pemainnya, Dwi Andhika, pada menit ke-59.

Bisa dicek apakah benar kepemimpinan wasit. Itu yang membuat kami tidak ikhlas, ujarnya.

Hasil Kemarin (13/11)
Malang United vs Surabaya Muda 0-3
(Jaelani 13, Adi 39, Roger 79)

Gresik United vs FC Maestro 5-0
(M. Irvan 7; Alvin Hariyanto 20, 80-pen; Nosy Setiawan 36; Ardi Syah Putra 89)
Kartu merah: Dwi Andhika 50 (FC Maestro)

Klasemen Sementara Grup C
1. Persida Sidoarjo 3 3 0 0 10 1 9
2. Gresik United 3 2 0 1 8 1 6
3. Surabaya Muda 3 2 0 1 7 5 6
4. Malang United 4 1 0 3 5 8 3
5. FC Maestro 3 0 0 3 0 14 0

Artikel Asli