Manchester United Siap Lepas Dean Henderson Pada Bursa Transfer Musim Dingin

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 21:36
Manchester United Siap Lepas Dean Henderson Pada Bursa Transfer Musim Dingin

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United dikabarkan siap melepas kiper bernama Dean Henderson pada bursa transfer musim dingin 2022 mendatang.

Menurut laporan dari The Sun , pelatih Manchester United yakni Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya tidak merelakan kepergian Dean Henderson. Namun kiper berusia 24 tahun tersebut masih kalah bersaing dengan David De Gea.

Sebenarya Dean Henderson sempat memenangkan persaingan menjadi kiper utama Manchester United. Akan tetapi, De Gea kembali ke performa terbaik dan membuat Dean Henderson selalu menjadi penghias bangku cadangan.

Setidaknya ada dua faktor yang mempengaruhi Dean Henderson kalah saing ketimbang De Gea. Sebab pertama yakni masalah covid-19 sempat membuatnya absen membela Manchester United maupun negaranya.

Bahkan meski sudah sembuh, namanya kemudian seolah dilupakan. Selain itu, kegemilangan De Gea musim ini juga memaksa Dean Henderson terus menjadi pelapis.

Karena hal tersebut, Setan Merah siap untuk melepasnya agar bisa mendapatkan jam terbang lebih bagus di klub lain. The Sun mengklaim kalau manajemen telah mempersilahkan klub manapun untuk mengajukan proposal pinjaman.

Para petinggi Setan Merah sedang mempertimbangkan opsi peminjaman Dean Henderson selama 18 bulan. Mereka tidak mau melepas kiper asal Inggris tersebut secara permanen.

Rencana itu dinilai bisa memberikan dampak positif bagi karier Henderson dan pihak klub. Usia yang masih muda membuatnya bisa menjadi kiper masa depan Manchester United.

Artikel Asli