Pemain yang Memutuskan Kembali ke Barcelona, Terbaru Dani Alves

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 21:20
Pemain yang Memutuskan Kembali ke Barcelona, Terbaru Dani Alves

SKOR.id - Berikut ini merupakan 10 pemain Barcelona yang memutuskan untuk kembali. Terakhir ada bek veteran Dani Alves.

Barcelonatelah mengumumkan kembalinya Dani Alves pada Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB.

Dani Alves juga sekaligus menjadi perekrutan pertama Xavi Hernandez sejak menjadi pelatih Blaugrana.

Tetapi pemain 38 tahun tersebut bukan satu-satunya pemain Blaugrana yang memutuskan untuk pulang setelah sebelumnya sempat hengkang.

Ada sejumlah pemain bintang yang juga melakukan yang hal sama. Bahkan, di antara mereka berhasil meraih sukses di Blaugrana.

Berikutderetan pemain Barcelona yang memutuskan untuk pulang:

1. Hristo Stoichkov

Stoichkov bermain selama dua periode bersama Barcelona. Pada periode pertama, ia bermain dari 1990 hingga 1995.

Setelah lima tahun, ia memutuskan untuk berlabuh ke Liga Italia bersama Parma. Tetapi bersama Parma ia hanya bermain selama satu musim.

Stoichkov kemudian memutuskan kembali bermain bersama Barcelona untuk dua musim.

Pemain yang berposisi sebagai winger tersebut telah bermain 255 kali bersama Blaugrana dengan mencetak 117 gol.

2. Albert Ferrer

Albert Ferrer pemain didikan akademi Barceona yang dipromosikan ke tim senior pada tahun 1990. Tetapi pada awal paruh musim kedua, ia dipinjamkan ke Tenerife hingga akhir musim.

Setelah masa peminjamannya selesai, bek kanan asal Spanyol tersebut kembali ke Camp Nou. Ia bermain hingga tahun 1998 dan memutuskan hengkang ke Chelsea.

Bersama Barcelona, Ferrer telah bermain 301 kali dengan catatan tiga gol dan enam assist.

3. Ivan de la Pena

Ivan de la Pena juga dulunya barasal dari akademi Barcelona. Ia dipromosikan ke tim utama pada tahun 1995 dan bermain selama tiga tahun.

Setelah dua tahun ia memperkuat Lazio dan justru dipinjamkan ke Marseille.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut pulang ke Barcelona pada 2000 dengan status pinjaman selama satu musim.

Ivan de la Pena telah mengoleksi 203 pertandingan bersama Barcelona dengan torehan sembilan gol dan 10 assist.

4. Gerrard Pique

Pique menghabiskan masa mudanya bersama La Masia dan tim muda Barcelona. Ia justru menjalani karier profesionalnya bersama Manchester United pada tahun 2004 hingga 2006.

Setelah itu, Pique dipinjamkan ke Real Zaragoza selama satu tahun. Kemudian pada pertengahan tahun 2008, Pique dipulangkan ke Barcelona.

Kini, bek 34 tahun tersebut menjadi salah satu pemain senior di Barcelona.

Ia telah mengoleksi 4 gelar Liga Champions, 8 gelar Liga Champions, 7 gelar Copa del Rey, 3 gelar Piala Dunia Antarklub, serta 3 Piala Super UEFA.

5. Cesc Fabregas

Fabregas dulunya merupakan pemain didikan La Masia dan bergabung Arsenal U-18. Ia kemudian dipromosikan tim utama The Gunners pada tahun 2004.

Setelah tujuh tahun, gelandang asal Spanyol tersebut memilih pulang ke Barcelona.

Ia memperkuat Barcelona selama tiga tahun dengan torehansatu gelar Liga Spanyol.

Dia juga membawa Barcelona meraih satu gelar Copa del Rey, dua gelar Piala Super Spanyol, satu gelar Piala Dunia Antarklub, serta satu gelar Piala Super Eropa.

6. Jordi Alba

Jordi Alba sempat menuntut ilmu selama tujuh tahun bersama akademi Barcelona dan beralih ke Cornella u-19 pada tahun 2005.

Ia kemudian bergabung Valencia B dua tahun berselang dan promosi ke tim utama pada tahun 2008.

Kemudian bek 32 tahun tersebut menerima pinangan Barcelona pada tahun 2012 dan masih bermain hingga sekarang. Ia telah bermain 396 kali, menorehkan 22 gol serta 86 assist.

7. Denis Suarez

Denis Suarez pertama kali bergabung Barcelona pada tahun 2014, tapi ia langsung dipinjamkan ke Sevilla. Pada musim panas 2015 ia dilepas secara permanen ke Villarreal.

Tetapi Suarez hanya bertahan selama satu musim dan kembali ke Barcelona. Ia menghabiskan waktu hingga tahun 2019 dan bermain untuk Celta Vigo hingga sekarang.

Gelandang 27 tahun tersebut mengoleksi 71 pertandingan bersama Barcelona dengan catatan delapan gol serta 11 assist.

8. Gerard Deulofeu

Deulofeu bergabung bersama Barcelona pada tahun 2013, setelah sebelumnya menuntut ilmu di La Masia. Tetapi perjalanannya tidak mulus dengan dipinjamkan ke klub lain.

Ia kemudian dilpeas ke Everton pada musim panas 2015 secara permanen.

Setelah dua tahun, Deulofeu dipulangkan kembali ke Barcelona, tapi nasibnya sama saat periode pertamanya, yaitu dipinjamkan ke klub lain.

Penyerang 27 tahun tersebut kemudian dilepas ke Watford pada tahun 2018. Ia kini bermain untuk tim Liga Italia, Udinese.

9. Dani Alves

Alves menjadi pemain terbaru yang dipulangkan ke Barcelona. Ia pertama memperkuat Barcelona pada tahun 2008 hingga 2016.

Setelah lima tahun bergonta-ganti klub, Alves memutuskan pulang pada tahun ini. Tetapi ia baru dapat bermain bersama Barcelona per Januari 2022.

8 Catatan Luar Biasa Dani Alves bersama Barcelona, Termasuk Koleksi 23 Trofi

&
Artikel Asli