MotoGP Trio Ducati Rajai GP Valencia, Rossi Jadi Bintang

Olahraga | rm.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 21:14
MotoGP Trio Ducati Rajai GP Valencia, Rossi Jadi Bintang

MotoGP Valencia menjadi arena unjuk kekuatan Ducati. Tiga pembalapnya menguasai podium sirkuitdi Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (14/11/2021) malam WIB. Valentino Rossi di posisi kesepuluh.

Pembalap Francesco Bagnaia yang sukses bertengger di posisi pertama.Jorge Martin yang raih pole harus puas di posisi kedua dengan perbedaan waktu 0,489 detik.

Jack Miller menyempurnakan podium untuk Ducati dengan merebut posisi ketiga.

Ketiga pembalap Ducati menguasai laga pamungkas MotoGP 2021 ini sejak lap awal. Ketiganya melesat setelahPembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins jatuh keluar arena balapan.

Menempati posisi keempat sampai kesembilan ada Joan Mir, Fabio Quartararo, Johann Zarco, Brad Binder, Enea Bastianini, dan Aleix Espargaro.

Sementara itu, The Doctor Valentino Rossi menjadi pembalap ke-10 yang menyentuh garis finis, berjarak 13,468 detik dari Bagnaia.

Meski gagal naik podium ke-200 sepanjang kariernya, balapan terakhir musim ini membuat Rossi tetap jadi bintang. Mayoritas penonton mengibarkan bendera 46 simbol kebesaran Rossi.

Hingga kini, Rossi mencatatkan diri membalap di Grand Prix sebanyak 373 kali di sepanjang lebih dari dua dekade dalam kariernya di MotoGP.

Dengan tambahan 25 poin ini, Bagnaia mampu mengumpulkan 252 angka di klasemen MotoGP 2021. Sementara itu, Rossi menutup musim ini dengan 44 poin. Juara dunia, Quartarao, meraup 278 angka. [IPL}

Artikel Asli