Hasil MotoGP Valencia 2021: Valentino Rossi Tutup Karier dengan Finis Ke-10

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 21:06
Hasil MotoGP Valencia 2021: Valentino Rossi Tutup Karier dengan Finis Ke-10

 

SKOR.id - Balapan terakhir MotoGP 2021 baru saja tuntas digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada Minggu (14/11/2021).

Meski gelar juara dunia rider dan konstruktor sudah menemui empunya, GP Valencia 2021 masih penting untuk menentukan sejumlah hal. Seperti juara dunia tim dan rookie terbaik.

Selain itu, GP Valencia 2021 juga jadi penanda balapan terakhir Valentino Rossi yang memutuskan pensiun sebagai pembalap pada akhir musim ini.

Balapan pamungkas Valentino Rossi inilah yang seolah jadi tajuk utama GP Valencia 2021. Sorotan kamera dan pandangan semua orang seakan tak lepas dari rider asal Italia itu.

Bahkan, aksi terakhir sosok berjuluk The Doctor tersebut menjadi trending dengan tagar #GrazieVale di media sosial.

Rossi mengawali GP Valencia 2021 dari posisi ke-10. Sembilan kali juara dunia ajang balap motor Grand Prix itu melakukan start apik dan naik satu setrip di awal lomba.

Sebagai pembalap tertua di atas lintasan, Rossi (42 tahun) mampu tampil kompetitif meski akhirnya harus turun satu posisi setelah dilewati Johann Zarco dari tim Pramac Racing.

Beberapa lap kemudian, Valentino Rossi kembali kehilangan satu posisi. Kali ini, giliran Enea Bastianini (Avintia Esponsorama) yang melewatinya.

Tak berselang lama, tepatnya pada lap ke-11, Rossi kembali menduduki peringkat ke-10 setelah Alex Rins (Suzuki Ecstar) mengalami crash.

Alex Rins yang tengah bersaing dengan dua pembalap Ducati di rombongan terdepan harus mengakhiri balapan lebih cepat setelah terjatuh di tikungan keenam.

Sejak saat itu, Valentino Rossi cukup nyaman bertengger di peringkat ke-10. Namun, ancaman masih mengintai dariFranco Morbidelli (Monster Energy Yamaha).

Akan tetapi, sembilan kali juara dunia ajang balap motor Grand Prix itu mampu mempertahankan posisinya hingga balapan tuntas digelar.

Valentino Rossi finis ke-10 dengan selisih 13,468 detik dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang tampil sebagai pemenang.

Setelah balapan tuntas digelar, acara perpisahan dan penghormatan untukValentino Rossi pun berlangsung di pinggir lintasan.

Sementara itu,Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) jadipembalap pertama yang melintasi bendera finis pada GP Valencia 2021.

Salah satu murid Valentino Rossi tersebut menuntaskan 27 lap GP Valencia 2021 dengan catatan waktu 41 menit 15,481 detik.

Francesco Bagnaia finis lebih cepat 0,489detik dari Jorge Martin (Pramac Racing) yang juga menunggangi motor Desmosedici GP21.

Ducati mendominasi podium GP Valencia 2021 dengan menempatkan Jack Miller (Ducati Lenovo) berada di peringkat ketiga.

Dengan hasil tersebut, Ducati Lenovo berhak mengunci gelar juara dunia kategori tim MotoGP 2021.SedangkanJorge Martinresmi jadi rookie terbaik MotoGP 2021.

.

Jadi Raja Kualifikasi MotoGP 2021, Fabio Quartararo Dapat Mobil Eksotis dari BMW

&

Artikel Asli