Wanita Enggan Berhubungan Seks? Mungkin 5 Hal Ini Alasannya

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 20:41
Wanita Enggan Berhubungan Seks? Mungkin 5 Hal Ini Alasannya

INDOSPORT.COM - Hubungan seks merupakan salah satu aktivitas yang bisa meningkatkan kedekatan dan keintiman dengan pasangan.

Akan tetapi, ada kalanya salah satu di antara pasangan enggan melakukannya karena satu dan sekian alasan.

Nah, berikut dilansir dari Times of India seperti dimuat di laman Akurat.co , ada lima alasan/kemungkinan pihak wanita enggan berhubungan seks dengan pasangannya. Apa saja?

Kurangnya Kedekatan Emosional

Salah satu penyebab mengapa perempuan enggan melakukan hubungan seks dengan pasangan adalah kurangnya hubungan emosional yang signifikan. Akan tetapi, boleh jadi hal ini tidak terlalu kamu dan pasanganmu sadari.

Biasanya hal ini terjadi karena rasa frustrasi atau gangguan kecil, yang sedang kamu dan pasangan kamu hadapi selama beberapa waktu terakhir.

Tak hanya itu, mungkin juga merasa kesal karena kamu atau pasangan lebih mengutamakan hubungan fisik daripada hubungan emosional.

Hilangnya Kepercayaan

Perempuan akan terpengaruh secara emosional, ketika pasangan melakukan kesalahan. Terlebih jika pasangan telah merusak kepercayaan kamu atau pasanganmu.

Jika sampai begitu, boleh jadi sebagian dari kami atau pasangan lebih memilih menjauhkan diri. Sampai-sampai permintaan maaf tidak cukup untuk mengembalikan kepercayaan.

Kelelahan

Tentu kamu atau pasangan kamu disibukkan oleh banyak hal seperti urusan rumah tangga hingga pekerjaan. Tak heran jika kamu atau pasanganmu merasa lelah di malam harinya.

Inilah yang menyebabkan mengapa kamu atau pasabgankamu menjadi enggan untuk melakukan hubungan seks.

Wajar saja, setelah melakukan banyak aktivitas fisik yang dapat membakar, semua energi setelah seharian bekerja habis sehingga kelelahan.

Rasa Tidak Nyaman

Hal yang membuat enggan untuk melakukan hubungan seksual dengan pasangan adalah munculnya rasa tidak nyaman. Rasa tidak nyaman ini muncul tentu karena beberapa faktor termasuk fisik.

Rasa tidak nyaman ini wajar seiring bertambahnya usia. Seperti munculnya kerutan, kulit kendur dan masih banyak lagi.

Masalah Keluarga

Kamu atau pasangan mungkin terganggu dengan masalah keluarga yang sedang kalian alami. Pasalnya, hal ini dapat menghilangkan gairah untuk berhubungan seks.

Sebab, pikiran kamu dan pasangan kamu telah disibukkan oleh banyak hal ini dan tidak dapat berfokus pada pasangan.

Demikianlah lima alasan yang mungkin membuat wanita enggan melakukan hubungan seks. Komunikasi pun jadi kunci agar tidak terjadi kesalahpahaman di antara pasangan.

Baca berita asli di Akurat.co

Artikel Asli