Mengejutkan! Park Hang-seo Mundur dari Kursi Pelatih Kepala Timnas Vietnam U-23

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 20:06
Mengejutkan! Park Hang-seo Mundur dari Kursi Pelatih Kepala Timnas Vietnam U-23

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari timnas Vietnam, setelah juru taktik asal Korea Selatan yakni Park Hang-seo memutuskan mundur dari kursi pelatih skuat U-23.

Park Hang-seo sebenarnya baru saja menandatangani perpanjangan kontrak pada 13 November 2021 lalu. Kontraknya yang habis pada 1 Februari 2022 diperpanjang hingga 31 Januari 2023.

Akan tetapi, Park Hang-seo memilih untuk lebih fokus menukangi timnas Vietnam senior dan mundur dari tim U-23. Meski begitu, ia tetap akan mendampingi tim di ajang SEA Games 2022 mendatang.

Setelah ajang olahraga terbesar di ASEAN tersebut selesai, barulah Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) akan mencari pelatih kepala baru.

"Park Hang Seo hanya memimpin Vietnam U23 hingga akhir SEA Games 31 (diselenggarakan Mei 2022) dan menyerahkan posisi pelatih kepala kepada pelatih lainnya," tulis laporan dari thethao247 .

Sementara itu, Park Hang-seo saat ini masih fokus mempersiapkan tim senior untuk menghadapi babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mereka masih menjadi juru kunci Grup B setelah menjadi bulan-bulanan Australia, Arab Saudi, Oman, China dan Jepang. Kemudian pada Desember 2021 mendatang, ada tugas berat bagi pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Mereka dituntut untuk bisa mempertahankan gelar juara Piala AFF yang diperoleh pada 2018 lalu. Di Piala AFF 2021, Vietnam tergabung di Grup B bersama timnas Indonesia, Malaysia, Laos dan Kamboja.

Artikel Asli