Liga 3 Lampung 2021 Selesai, AD Sport FC Sukses Pertahankan Gelar Juara

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 20:00
Liga 3 Lampung 2021 Selesai, AD Sport FC Sukses Pertahankan Gelar Juara

SKOR.id - Liga 3 Lampung 2021 selesai dengan juara sang jawara bertahan AD Sport FC dari Kota Bandar Lampung dalam final pada Minggu (14/11/2021) sore.

Final Liga 3 Lampung 2021 terlaksana di Stadion Radin Inten, Kalianda, Lampung Selatan dan AD Sport menang tipis 1-0 atas Persikomet Kota Metro.

Dicky Arya menjadi pencetak gol tunggal AD Sport FC dalam laga ini. Dia mencetak gol pada menit ke-85 via sepakan penalti.

Sebelumnya pada Jumat (12/11/2021), AD Sport FC menang adu penalti 4-2 atas tuan rumah babak 4 besar, Persilamsel Lampung Selatan setelah laga normal tanpa gol.

Sedangkan Persikomet lolos ke final setelah menang 1-0 atas Persilamtim Lampung Timur.

Manajer AD Sport, Suranto bahagia atas kesuksesan timnya kembali menjadi juara Liga 3 Lampung dan musim ini mengulang catatan bagus 2019.

Namun, Suranto mengatakan, anak asuh Aidi Sofyan akan diliburkan selama sepekan untuk kembali bersiap menuju Liga 3 Nasional mulai Desember 2021.

"Kami senang tetapi masih ada tantangan lagi ke depan. Menuju Liga 3 Nasional kami akan melakukan penambahan pemain," ujar Suranto.

"Ada kesempatan penambahan maksimal lima pemain, itu bakal dimanfaatkan. Termasuk, kami mencari pemain asal Jawa yang punya pengalaman bagus," tuturnya kepada Skor.id.

Liga 3 Nasional musim 2021 sesuai jadwal dari PSSI akan dilaksanakan awal 2022 dan AD Sport tak ingin menjadi pelengkap saja.

"Kami belajar dari musim 2019, saat itu gagal di regional. Kini, ada peluang besar setelah yang promosi ke Liga 2 berjumlah delapan tim," ucapnya.

"Jadi, manajemen siap kerja keras agar tim makin solid dan pelatih akan memaksimalkan persiapan demi target promosi," kata Suranto mantap.

Liga 3 Lampung 2021 diikuti 14 tim peserta dan pada fase penyisihan dibagi menjadi empat grup.

Untuk Grup A diisi empat peserta yaitu Persikomet, Persilas, Bina Bangsa FC Kota Bandar Lampung, dan Lampung United.

Dari Grup B juga ada empat tim yaitu Persilamtim, AD Sport FC, Persituba Tulang Bawang, serta Farmers FC Kabupaten Tanggamus.

Grup C diisi tiga tim yaitu Putrad PB FC dari Kabupaten Lampung Tengah, Putra Way Kanan FC Kabupaten Way Kanan, dan Spekta Trisula FC Kabupaten Lampung Timur.

Lalu Grup D juga ada tiga tim antara lain: Harnas 31 Grup FC dari Kota Bandar Lampung, PS Tanggamus, serta Krui FC Pesisir Barat.

Ditangani Elly Idris dan Peri Sandria, Persitara Bersiap ke Liga 3 DKI Jakarta 2021

Maluku FC, Juara Liga 3 Regional dan Siap Tembus Liga 2

&
Artikel Asli