Rapor Lini Depan Juventus yang Minim Gol, Terburuk sejak 1996-1997

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 19:55
Rapor Lini Depan Juventus yang Minim Gol, Terburuk sejak 1996-1997

 

SKOR.id - Pelatih Massimiliano Allegri tampaknya memiliki pekerjaan rumah yang berat untuk mengatasi masalah lini depan Juventus.

Bagaimana tudak, statistik membuktikan lini depan La Vecchia Signora musim ini menjadi yang terburuk sejak musim 1996-1997.

Untuk kali pertama sejak 25 tahun, tak ada striker Juve yang masuk ke dalam daftar 15 besar topskor Liga Italia hingga pekan ke-12.

Saat ini, pencetak gol terbanyak di klub adalah Paulo Dyba. Padahal bintang Argentine tersebut baru mencetak tiga gol plus tiga assist saja dari sembilan laga yang telah dilalui.

Bukan hanya Paulo Dybala, sejumlah pemain depan Juve yang seharusnya bisa memberi kontribusi lebih pun melempem musim ini.

Sebut saja Alvaro Morata. Pemain asal Spanyol yang tampil ciamik musim lalu dengan 11 gol dan sembilan assist belum juga menunjukkan ketajamannya lagi.

Pemain asal Spanyol itu juga baru mencetak dua gol dan satu assist saja. Demikian pula dengan Federico Chieasa yang baru punya satu gol dan satu assist musim ini.

Catatan dua striker Juventus itu bahkan kalah dari Weston McKennie, Juan Cuadrado atauManuel Locatelli yang masing-masing sudah menyumbang dua gol.

Nama terakhir bahkan juga sukses berkontribusi dalam dua assist dalam 12 pertandingan awal musim ini.

Jika catatan lini depan Juventus tersebut tak kunjung membaik, tentu akan membuat Massimiliano Allegri mendapat beragam kritik.

Sesaat setelah diumumkan sebagai pelatih baru Si Nyonya Tua, allenatore asal Italia itu sesumbar tentang jumlah gol yang akan dikemas timnya untuk musim 2021-2022.

Massimiliano Allegri sangat percaya diri bahwa tanpa Cristiano Ronaldo pun, Juventus bakal mengemas 70-75 gol musim ini.

Namun hingga pekan ke-12, Paulo Dybala dan kawan-kawan baru punya 16 gol. Angka tersebut bahkan berjarak 13 gol dari catatan Inter Milan.

 

Kurangi Beban Gaji, Juventus Siap Lepas Aaron Ramsey pada Bursa Transfer Januari

&

Artikel Asli