WTA Finals 2021: Menang 1 Laga, Asa Aryna Sabalenka ke Semifinal Masih Terbuka

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 19:25
WTA Finals 2021: Menang 1 Laga, Asa Aryna Sabalenka ke Semifinal Masih Terbuka

SKOR.id - Pada Minggu (14/11/2021), Aryna Sabalenka memetik kemenangan berharga di laga kedua fase grup WTA Finals 2021.

Tergabung di Grup Chichen Itza, petenis Belarus tersebut menderita kekalahan dari Paula Badosa (Spanyol) di laga pembuka.

Kekalahan tersebut membuat Aryna Sabalenka terancam angkat koper lebih awal dan terusir dariAkron WTA Finals Guadalajara, Meksiko.

Akhirnya, Sabalenka dapat memperpanjang asa menuju semifinal ketika menang 2-6, 6-2, 7-5 atas Iga Swiatek dari Polandia di laga kedua hari ini.

Petenis unggulan satu WTA Finals 2021 itu pun mengaku lega karena bisa mengalahkan ego diri sendiri dan meraih kemenangan.

"Setelah (kekalahan) di laga pertama saya bertekad tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. Saya tidak ingin menyerah lagi," ucap Sabalenka dilansir dari WTA Tennis .

"Saya terus mengucapkan mantra tersebut ke diri sendiri. Anda harus mengambil bola apapun yang terjadi."

"Jika kondisinya tidak cukup enak tidak masalah, Anda hanya perlu terus berjuang dan mencoba memberikan yang terbaik," kata tunggal putri nomor dua dunia itu.

Pada sisi lain, Sabalenka mengatakan bahwa kemenangan kali ini tidak lepas dari dukungan penuh penonton yang memadati arena pertandingan.

"Dengan adanya dukungan penonton, rasanya luar biasa. Saya sangat menikmati setiap detik pertandingan di lapangan tadi."

"Saya belum merasakan dukungan seperti ini. Saya sampai merinding," kata Sabalenka soal riuh penonton di Meksiko.

Meskipun telah mengoleksi satu kemenangan, posisi Sabalenka belum sepenuhnya aman untuk melaju ke babak selanjutnya.

Petenis 23 tahun tersebut harus menghadapi lagapenentuan kontraMaria Sakkari (Yunani) pada Selasa (16/11/2021).

Pemenang pertempuran tersebut otomatis melaju ke semifinal menemani Paula Badosa yang belum terkalahkan di Grup Chichen Itza.

Aldila Sutjiadi Akhiri Masa Paceklik Indonesia di Turnamen Tenis WTA

&
Artikel Asli