Lee Zii Jia Terancam Absen, Jalan Terjal Sambut Pebulutangkis Malaysia yang Nyaris Pensiun di Indonesia Masters

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 19:06
Lee Zii Jia Terancam Absen, Jalan Terjal Sambut Pebulutangkis Malaysia yang Nyaris Pensiun di Indonesia Masters

INDOSPORT.COM Pebulutangkis asal Malaysia, Daren Liew, bakal melalui jalan terjal saat dirinya menggantikan posisi Lee Zii Jia sebagai andalan satu-satunya negaranya di Indonesia Masters 2021.

Dilansir dari The Star, Lee Zii Jia terancam absen di ajang Indonesia Masters yang akan dimulai pada Selasa (06/11/21) besok. Pasalnya, kebugaran Lee Zii Jia belum kembali sepenuhnya.

Lee Zii Jia memaksakan diri bertanding dalam lima turnamen Eropa berturut-turut. Akibatnya, dia mengalami cedera punggun dan harus mundur di final Hylo Open melawan wakil Singapura, Loh Kean Yew.

Meskipun masih dibekap cedera, pebulutangkis no. 7 dunia tersebut tetap berada di Bali bersama anggota tim Negeri Jiran lainnya. Dia saat ini fokus menjalani latihan dan pemulihan.

Dengan Lee Zii Jia kemungkinan bakal melewatkan Indonesia Masters, Daren Liew bakal menjadi satu-satunya wakil Malaysia di tunggal putra Indonesia Masters 2021.

Namun, Daren Liew bakal melali jalan terjal untuk mewujudkan harapan Malaysia meraih gelar di negeri tetangga. Pasalnya, Daren Liew memiliki tantangan berat di putaran pertama.

Diketahui, Liew Daren yang berada di berada di kuarter yang sama dengan pebulutangkis Denmark Viktor Axelsen dan unggulan keenam dari Indonesia, Jonatan Christie.

Daren dan Axelsen bakal saling berhadapan jika mereka memenangkan pertandingan babak 32 besar masing-masing melawan HS Prannoy (India) dan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong).

Daren yang berperingkat 37 dunia tersebut tentu saja akan kesulitan menghadapi Axelsen yang tengah dalam performa terbaik sejak memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo kemarin.

Namun, jika Daren mampu melewati babak 16 besar dengan mengalahkan Axelsen, maka dirinya bakal menghadapi Jonatan Christie yang juga tengah dalam tren positif.

Artikel Asli