Ini Alasan Javier Roca Tertarik Tangani Persik Kediri

Olahraga | jatimtimes.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 18:22
Ini Alasan Javier Roca Tertarik Tangani Persik Kediri

JATIMTIMES - Javier Roca baru saja menandatangani kontrak bersama Persik Kediri sebagai pelatih kepala di musim 2021 ini. Terhitung sudah tiga hari kemarin, pelatih kelahiran asal Chile tersebut menangani tim berjuluk Macan Putih.

Roca membeberkan alasan utamanya, mengapa dirinya mau menangani Persik Kediri. Selain berada di Liga 1, faktor yang membuat Roca tertarik ialah Persik Kediri cukup banyak didominasi oleh pemain muda putra daerah.

Dengan alasan itu, visi misi yang dimiliki antara dirinya dengan manajemen Persik Kediri adalah sama. Dirinya pun akan mencoba untuk memberikan kesempatan bermain bagi mereka pemain putra daerah untuk tampil lebih banyak di musim ini.

"Manajemen memang berkeinginan untuk memajukan Kediri. Satu-satunya cara adalah dengan memberikan kesempatan bermain kepada mereka putra daerah yang ada di tim Persik Kediri. Secara otomatis, saya akan berikan kesempatan itu kepada mereka namun tetap akan diatur dan sesuai kemampuan," ungkap Javier Roca.

Lebih lanjut, Roca menegaskan, jika kehadirannya di Persik Kediri bukanlah untuk menghancurkan tim. Melainkan sebaliknya, Roca ingin mengembalikan Persik Kediri seperti dulu yang dikenal sebagai tim besar dan juara.

"Saya akan berusaha untuk mengembalikan Persik seperti dulu. Saya masih ingat, dulu saya sempat melawan tim ini yang mempunyai banyak pemain lokal dan asing yang berkualitas. Saya akan berusaha untuk mengembalikan itu dengan permainan yang atraktif dan itu menjadi tujuan saya," terang Javier Roca.

Artikel Asli