Diincar Tim Top Eropa, Begini 5 Perjalanan Kontrak Dusan Vlahovic

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 18:30
Diincar Tim Top Eropa, Begini 5 Perjalanan Kontrak Dusan Vlahovic

SKOR.id - Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic, kini menjadi incaran tim-tim besar Eropa.

Dusan Vlahovic bergabung dengan Fiorentina pada tahun 2018 setelah sebelumnya memperkuat tim Liga Serbia, Partizan.

Ia dikontrak hingga tahun 2023, tetapi hingga saat ini Vlahovic belum memperpanjang masa tinggalnya di La Viola.

Tercatat setidaknya ada tiga tim yang saat ini menginginkan tanda tangan Vlahovic. Ketiga tim tersebut adalah Atletico Madrid, Juventus, serta Arsenal.

Fiorentina kemungkinan akan melepasnya pada bursa transfer musim dingin atau musim panas untuk menghindari kehilangan pemainnya itu secara gratis.

Berikut ini merupakan 5 situasi kontrak Dusan Vlahovic bersama Fiorentina:

1. Situasi Pertama

Fiorentina sempat mendapatkan tawaran 60 juta euro dari Atletico Madrid pada 15 Agustus kemarin, tetapi pihak La Viola menolak proposal tersebut.

Fiorentina bersikukuh untuk mendapatkan tanda tangan untuk kontrak baru dari Vlahovic. Dalam kontraknya terdapat klausul rilis 80 juta euro ditambah bonus 500 juta euro untuk tiga setengah musim. Selain itu, mereka juga meminta tambahan 2 juta euro saat Atetico Madrid menjualnya kembali.

2. Situasi Kedua

Pada 20 Agustus, Atletico Madrid datang dengan tawaran kedua. Los Rojiblancos menyediakan 60 juta euro beserta bonus dan menyediakan tambahan 10 persen untuk penjualan di masa depan.

Satu hari berselang, Vlahovic dan Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, bertemu di Roma untuk membahas perpanjangan kontrak.

Setelah mencetak gol melawan Torino, Vlahovic membantah rumor kepergiannya.

"Saya tidak pernah berminat untuk pergi," ujarnya.

Ia kembali menegaskan keinginannya tersebut pada 9 September. Ia mengaku tengah membicarakan perpanjangan kontraknya bersama klub.

"Saya mengikuti kata hati saya, bertahan adalah pilihan yang tepat. Perpanjangan? Kami sedang berbicara dengan klub," katanya.

3. Situasi Ketiga

CEO Fiorentina, Joe Barone, menegaskan perpanjangan kontrak Dusan Vlahovic akan segera berlangsung pada 26 September. Meskipun, pihak pemain dan klub belum bertemu.

"Dalam dua minggu kami belum dapat bertemu, tetapi di pihak kami semuanya siap untuk pembaruan," kata Barone.

Pada 3 Oktober, Fiorentina telah menawarkan perpanjangan kontrak 4,5 juta euro per musim ditambah bonus 2,5 juta euro beserta klausul rilis 80 juta euro. Pihak Vlahovic ingin harga yang lebih tinggi untuk kliennya tersebut.

Dua hari berselang, Commisso mengonfirmasi jika Vlahovic belum menerima tawaran terbaru dari klub.

"Vlahovic belum menerima proposal perpanjangan," katanya.

4. Situasi Keempat

Fiorentina masih belum menyerah untuk memperpanjang pemain andalannya tersebut. Mereka menawarkan 4 juta euro pada tahun pertama dengan durasi 4 musim (tambahan 4 juta euro untuk tiga musim berikutnya).

Pihak klub bahkan menyiapkan bonus 3 juta euro setelah penandatanganan. Selain itu, Fiorentina menurunkan klausul rilisnya di nilai 75 juta euro.

Akan tetapi, dari pihak sang pemain meminta bayaran 5 juta euro ditambah bonus untuk tahun pertama. Sementara tiga tahun sisanya dibayarkan senilai 6 juta euro.

Agen dari Dusan Vlahovic juga meminta komisi senilai 5 persen dari penjualan musim depan dan 10 persen dari penjualan masa mendatang.

5. Situasi Kelima

Fiorentina bakal mengizinkan Dusan Vlahovic pergi per Januari 2022 karena kesepakatan yang tak kunjung tercapai. Arsenal dikabarkan menjadi tim pertama yang bersedia membayarkan 80 juta euro untuk penyerang 21 tahun tersebut.

Vlahovic dan agennya dikabarkan tidak tertarik dengan tawaran tersebut dan mengabaikannya hingga saat ini. Juventus dikabarkan menjadi salah satu tim yang juga berminat mendatangkannya.

Jarang Starter, Raheem Sterling Pertimbangkan Peminjaman ke Barcelona

&
Artikel Asli