Ada Kendala Teknis, Ajang Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika Dijadwal Ulang

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 18:25
Ada Kendala Teknis, Ajang Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika Dijadwal Ulang

SKOR.id - Ajang Asia Talent Cup 2021 yang sedianya digelar pada akhir pekan ini resmi ditunda.

Adanya kendala teknis membuat kompetisi balap yang diperuntukkan bagi para rider muda di kawasan Asia dan Oseania tersebut harus dijadwal ulang.

Pertamina Mandalika International Street Circuit sebelumnya dijadwalkan menjadi tuan rumah dua seri terakhir ATC musim 2021.

Putaran ketiga rencananya digelar akhir pekan ini, 12-14 November, sedangkan final round berlangsung pada 19-21 November.

Race 1 dan Race 2 sedianya dihelat Minggu (14/11/2021). Balapan pertama pukul 12.00 WITA disusul lomba kedua pukul 16.00WITA.

Sayangnya, Race 1 rupanya harus dibatalkan. Berdasar informasi yang diperoleh redaksi, pembatalan balapan pertama dikarenakan kondisi trek belum siap.

Saat menunggu kelanjutan event pada hari yang sama, Race 2 ternyata juga harus ditiadakan.

Kurangnya marshal yang tersedia di lintasan jadi pertimbangan bagi FIM dan Dorna Sports untuk tidak melanjutkan lomba.

Setelah menunggu cukup lama, Dorna Sports akhirnya merilis pernyataan resmi perihal penjadwalan ulang Asia Talent Cup (ATC) Indonesia di Sirkuit Mandalika.

Balapan Idemitsu Asia Talent Cup di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Minggu, 14 November telah dijadwal ulang untuk berlangsung akhir pekan depan, bunyi pernyataan resmi Dorna.

Dorna Sports, bersama dengan Mandalika Grand Prix Association, dapat mengonfirmasi bahwa final musim ATC akan memperlombakan empat balapan dan berlangsung dari 19 hingga 21 November, bersamaan World Superbike."

Putaran ATC pertama di Mandalika direncanakan agar sirkuit baru dapat menguji fasilitas dan layanan lintasannya," bunyi pernyataaan tersebut.

"Tantangan dalam Sporting Organisation telah diidentifikasi dan sekarang sedang ditangani untuk memastikan keselamatan pembalap begitu balapan dimulai."

Artikel ini telah tayang di Motorsport Indonesia dengan judul " Asia Talent Cup Indonesia 2021 di Mandalika Resmi Dijadwal Ulang ".

Indonesia Siap Turunkan 6 Pembalap di Seri Pamungkas ATC 2021

BMW Jadi Kendaraan Resmi IATC dan WSBK di Sirkuit Mandalika

&
Artikel Asli