PSG Lobi Timnas Argentina Soal Jam Terbang Messi

Olahraga | republika | Published at Minggu, 14 November 2021 - 18:26
PSG Lobi Timnas Argentina Soal Jam Terbang Messi

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Manajemen Paris Saint-Germain (PSG) bergerak cepat setelah mengetahui Lionel Messi sudah fit ketika membela timnas Argentina kontra Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (13/11) malam WIB.

Messi sempat absen dalam dua pertandingan bersama PSG akibat cedera. Namun setelah pulang ke Argentina, pemain berusia 34 tahun itu muncul dalam latihan timnas dan merumput kontra Uruguay.

Dalam laporan Marca, Ahad (14/11), Direktur Olahraga PSG, Leonardo sudah menghubungi pihak timnas Argentina untuk menjaga kondisi fisik Messi yang sedang menjalani pemulihan cedera. Pasalnya, Messi sudah menandatangani kontrak profesional bersama Les Parisiens setelah hengkang dari Barcelona.

Gelagat Messi sempat menjadi buah bibir lantaran absen bertanding bersama klub tetapi hadir ketika membela negara. Di satu sisi, Messi memang sempat menjalani perawatan medis di Madrid ketika tidak merumput bersama PSG.

Hal itu dikabarkan menjadi salah satu penyebab Messi sudah bisa bermain bersama timnas Argentina. Kendati demikian, Lionel Scaloni selaku pelatih Argentina tidak ingin memeras tenaga Messi agar tetap fit.

"Kami sempat memilih dirinya tidak akan bermain karena baru cedera. Tapi bertanding di babak kedua, merupakan salah satu langkah agar dia siap melawan Brasil," kata Scaloni seperti dilansir Marca , Ahad (14/11).

Messi pun baru turun ke lapangan di menit ke-76 saat menghadapi Uruguay. Ini merupakan pertama kalinya bagi Messi tampil sebagai pemain pengganti sejak lima tahun terakhir.

Artikel Asli