Siap Tumbangkan Timnas Indonesia, Malaysia Rindu Juara Piala AFF

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 18:27
Siap Tumbangkan Timnas Indonesia, Malaysia Rindu Juara Piala AFF

INDOSPORT.COM - Malaysia di bawah asuhan Tan Cheng Hoe siap mati-matian menghadapi timnas Indonesia di babak penyisihan Grup B Piala AFF pada Desember 2021 mendatang.

Seperti diketahui, Malaysia tergabung di Grup B Piala AFF 2020 bersama dengan timnas Indonesia, Kamboja, Laos dan juara bertahan Vietnam.

Jelang ajang bergengsi se-Asia Tenggara tersebut, skuat Malaysia diberikan target untuk bisa mencapai partai final. Manajer tim bernama Datuk Mohd Yusoff Mahadi mengaku sudah sangat merindukan mengangkat trofi juara.

Terakhir kali, mereka mampu meraih gelar juara Piala AFF pada 2010 silam. Ketika itu, skuat Negeri Jiran mampu menang dengan agregat 4-2 atas timnas Indonesia di laga final.

"Sudah lama kami tidak menjuarai Piala AFF, lebih dari 10 tahun, tapi sejauh ini kami tidak bisa mengatakan ingin menjadi juara karena target kami adalah mencapai final terlebih dahulu," ujar Yusoff Mahadi dilansir dari Bernama.

Sementara itu, timnas Indonesia sendiri belum pernah merasakan gelar juara Piala AFF sejak 1996 silam. Skuat Garuda kini mendapatkan julukan raja runner up karena sudah enam kali lolos ke final namun selalu menelan kekalahan.

Namun di Piala AFF tahun ini, timnas Indonesia diprediksi bakal bisa meraih juara. Apalagi Shin Tae-yong kini sedang mempersiapkan tim dengan maksimal hingga menjalani TC di Turki.

Tidak hanya itu, Shin Tae-yong juga meminta PSSI untuk memanggil empat pemain keturunan Eropa termasuk Jordi Amat dan Sandy Walsh agar bisa ikut ajang Piala AFF.

Artikel Asli