Cedera Pogba Diharapkan Bisa Jadi Berkah untuk Van De Beek di Man United

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 18:21
Cedera Pogba Diharapkan Bisa Jadi Berkah untuk Van De Beek di Man United

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Belanda, Donny van de Beek, berkesempatan untuk menghidupkan kariernya lagi bersama Manchester United. Cedera yang dialami oleh Paul Pogba membuat satu tempat di lini tengah Setan Merah kembali kosong.

Di musim keduanya berbaju Manchester United, Van de Beek belum juga bisa menjadi pemain inti. Ia justru semakin akrab dengan bangku cadangan apapun kompetisinya.

Tercatat oleh Whoscored eks Ajax Amsterdam itu baru bermain sebagai starter dua kali sepanjang 2021/2022. Total waktunya di atas lapangan pun terbilang sangat minim yakni 154 menit saja tanpa torehan gol maupun assist.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer lebih senang memasang Bruno Fernandes, Fred, Scott McTominay, dan tentunya Pogba di barisan tengah. Padahal pada awal musim pelatih berpaspor Norwegia itu menjanjika Van de Beek jam terbang yang lebih tinggi.

Dengan absennya Pogba selama kurang lebih dua bulan akibat cedera hamstring saat memperkuat tim nasional Prancis, Van de Beek boleh berharap peruntungannya berubah. Jika tidak ia akan mencari jalan keluar dari Old Trafford.

Menurut jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, Van de Beek masih menunjukkan profesionalitas luar biasa untuk Manchester United. Setiap hari ia tetap berlatih di Carrington dan tidak pernah bicara sembarangan pada media.

Akan tetapi ia tidak pernah mau bertahan apabila tidak bermain. Newactasle United dan Everton dikabarkan siap mengirimkan tawaran untuk midfieldr berusia 24 tahun itu pada Januari 2022 mendatang.

Artikel Asli