Bikin Malu! Idemitsu Asia Talent Cup 2021 di Sirkuit Mandalika Ditunda, Netizen Serbu Instagram MGPA

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 14 November 2021 - 18:03
Bikin Malu! Idemitsu Asia Talent Cup 2021 di Sirkuit Mandalika Ditunda, Netizen Serbu Instagram MGPA

MANDALIKA - Dua balapan pertama di Sirkuit Mandalika kini resmi ditunda karena panitia kekurangan marshal atau petugas lintasan yang tersedia. Sontak saja, peristiwa ini langsung mengundang atensi pengguna media sosial atau biasa disebut netizen.

Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 diketahui menjadi ajang balap pertama yang merasakan sensasi balapan di Sirkuit Mandalika, Minggu (14/11/2021). Tapi semua impian untuk mengaspal di lintasan pacuan kuda besi terpaksa ditunda selama satu pekan lantaran kekurangan marshal.

"Balapan #IdemitsuAsiaTalentCup yang akan berlangsung di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika hari ini telah dijadwal ulang untuk berlangsung akhir pekan depan. Tantangan dalam Organisasi Olahraga telah diidentifikasi dan sekarang sedang ditangani untuk memastikan keselamatan pengendara setelah balapan berlangsung," demikian pernyataan resmi akun Instagram Asiatalentcup.

"Final musim ATC akan terdiri dari empat balapan dan berlangsung dari 19 hingga 21 November, bersama WorldSBK," sambung pernyataan tersebut.

Sesi kualifikasi sendiri sudah berlangsung pada Sabtu (13/11/2021). Tetapi, dua balapan yang seharusnya diadakan pada hari Minggu tak bisa diselenggarakan sesuai rencana.

Hal tersebut pun mendapat respon beragam dari netizen yang sudah menunggu balapan tersebut sejak lama. Banyak yang menganggap panitia yang ajang balap tersebut kurang profesional sehingga terjadi penundaan.

"Profesional min. Ajang besar kok terlihat abal-abal," tulis salah satu netizen, @indrac2 melalui kolom komentar Instagram MGPA, Minggu (14/11/2021).

Netizen lainnya pun mempertanyakan koordinasi yang terjalin antara MGPA dan Dorna Sport sebagai penyelenggara. Tak sedikit juga yang menyebut hal seperti ini merupakan sesuatu yang lumrah terjadi di Indonesia.

"Gimana sih panitianya apa gak koordinasi gitu sama Dorna? Kebiasaan kita ya gini kurang koordinasi. Terus nanti kalau ngeles paling bisa ae," tulis salah satu netizen lainnya, @iam_muhammadfaital93.

Kini IATC 2021 pun dijadwalkan akan dilaksanakan berbarengan dengan WSBK 2021 yang akan digelar pada 19 hingga 21 November 2021.

"Dorna Sports, bersama MGPA dapat memastikan jika akan ada empat balapan IATC yang akan berlangsung dari 19 hingga 21 November, bersamaan dengan WSBK," tulis akun resmi IATC, Minggu (14/11/2021).

Artikel Asli