Gabung Timnas Indonesia Lagi, Egy Maulana Penuh Antusias

Olahraga | apahabar.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 17:55
Gabung Timnas Indonesia Lagi, Egy Maulana Penuh Antusias

apahabar.com, JAKARTA Sejumlah pemain yang berkarier di luar negeri, sudah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Antalya, Turki, Minggu (14/11).

Di antaranya adalah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Mereka datang tidak bersama rombongan dari Tanah Air, melainkan menyusul dari Kroasia.

Tentu sangat senang bisa berkumpul bersama teman-teman di Timnas Indonesia, sahut Egy Maulana seperti dilansir laman resmi PSSI.

Kami sudah mulai fokus menghadapi pertandingan uji coba, serta harus kerja keras dan disiplin dalam latihan, imbuhnya.

Dalam latihan perdana, Egy dan Witan tidak mendapatkan kendala apapun, termasuk dengan cuaca Turki yang agak sedikit lebih panas dibandingkan Kroasia.

Cuaca di Turki tidak masalah, karena kami datang dengan kondisi fit. Lagipula kami masih latihan ringan seperti lari dan beberapa latihan terpisah, jelas Egy.

Dalam pemusatan latihan di Turki, Indonesia akan menjajal kekuatan Timnas Afganistan, Selasa (16/11). Kemudian 25 Desember 2021, Garuda berujicoba dengan Myanmar.

Selain persiapan menghadapi Piala AFF 2020, uji coba melawan Afganistan akan berpengaruh terhadap peringkat dunia, lantaran berlangsung dalam FIFA matchday.

Sekarang Timnas Indonesia berada di posisi 165 atau naik sepuluh peringkat, setelah melakoni 2 pertandingan di play off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan.

Artikel Asli