Tersendat di Kualifikasi, Timnas Italia Masih Yakin Lolos ke Piala Dunia 2022

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 17:46
Tersendat di Kualifikasi, Timnas Italia Masih Yakin Lolos ke Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM - Hasil kurang memuaskan yang kembali didapat Italia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Swiss pada Sabtu (13/11/21) lalu tidak membuat Roberto Mancini panik. Pelatih Gli Azzurri tersebut percaya jika timnya masih bisa merebut tiket lolos otomatis ke Qatar tahun depan.

Menjamu Swiss di Stadio Olimpico, Italia yang difavoritkan justru tertinggal lebih dulu lewat gol Silvan Widmer. Sepuluh menit jelang jeda juara EURO 2020 itu kemudian membalas via aksi Giovanni Di Lorenzo.

Kesempatan emas untuk membalikkan keadaan datang dalam bentuk penalti di masa injury time babak kedua namun Italia justru melewatkannya. Eksekusi Jorginho justru melambung tinggi di atas mistar gawang kawalan Yann Sommer.

Ini adalah kali ketiga Italia hanya bisa bermain seri dalam empat laga terakhir kualfikasi Grup C. Kini mereka butuh hasil sempurna kala melawat ke markas Irlandia Utara sementara Swiss yang sama-sama mengoleksi 15 poin meladeni Bulgaria.

"Para pemain merasa menyesal. Nasi sudah menjadi bubur. Kami akan tetap lolos ke Piala Dunia dan aku yakin itu. Kini saatnya beristirahat karena laga melawan Swiss sangat melelahkan," papar Mancini.

"Italia sudah melakukan yang terbaik. Yang dibutuhkan saat ini adalah rasa percaya diri. Tren buruk tidak akan selamanya bertahan,"

"Kami masih unggul selisih gol dari Swiss. Kelihatannya sepele namun tetap saja lebih baik. Fokus akan segera dialihkan ke Irlandia Utara dan siapa tahu Bulgaria bisa meraih hasil bagus," tambah allenatore berusia 56 tahun tersebut.

Artikel Asli