Akses ke Pantai Ditutup, Media Jepang Soroti Ketatnya Prokes Indonesia Masters 2021

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 17:41
Akses ke Pantai Ditutup, Media Jepang Soroti Ketatnya Prokes Indonesia Masters 2021

INDOSPORT.COM Ajang Indonesia Badminton Festival, yang salah satunya menggelar Indonesia Masters 2021, menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini menjadi perhatian media di Jepang.

Gelaran Indonesia Badminton Festival yang berlangsung pada 16 November hingga 5 Desember 2021 di Westin Resort Hotel, Nusa Dua, Bali.

Rangkaian turnamen tersebut sengaja digelar secara tertutup dan dengan sistem gelembung guna memperkecil risiko penularan virus corona yang masih merebak.

Media di Jepang, BadPal, melalui akun Twitter pada Minggu (14/11/21), mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan batas antara area gelembung Indonesia Badminton Festival dan area luar.

Di dalam foto tersebut, batas ditandai dengan pagar bambu. Terdapat tulisan bahwa pantai baru bisa dibuka pada 14 November, mundur sehari yang dijadwalkan.

pic.twitter.com/aVYCU3ZVIW

BadPaL (@BadPaL) November 10, 2021

Para peserta turnamen baru bisa turun ke pantai tepat setelah tes PCR kedua dilakukan. Mereka juga dibatasi kontak fisik dengan orang-orang di luar gelembung.

Di dalam gelembung, bahkan di lingkungan terbuka, batas yang memisahkan bagian dalam dan luar gelembung tetap jelas, tulis media BadPal dalam komentarnya.

Bahkan setelah hasil tes PCR kedua, Anda bahkan tidak bisa mendekati pantai di depan Anda secara fisik. Kontak dengan orang-orang di luar gelembung sangat dibatasi, lanjut media ini.

Artikel Asli