Tak Punya Uang, Barcelona Nekat Bidik Tiga Bintang Chelsea Sekaligus!

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 16:51
Tak Punya Uang, Barcelona Nekat Bidik Tiga Bintang Chelsea Sekaligus!

INDOSPORT.COM - Perekrutan pemain baru Barcelona dipastikan tidak akan berhenti di Dani Alves saja. Di tengah keterbatasan dana transfer, mereka justru dihubungkan dengan tiga bintang bernama besar milik Chelsea.

Ketiganya adalah Callum Hudson-Odoi, Hakim Ziyech, dan Christian Pulisic. Meski dinilai sebagai pemain top namun tidak ada yang mendapat menit bermain yang cukup di Stamford Bridge.

Hudson-Odoi memang mulai tampil cukup sering musim ini dengan 11 pertandingan dengan lima diantaranya di ajang Liga Inggris. Akan tetapi manajer Thomas Tuchel memainkannya di posisi yang tak lazim.

Penyerang sayap Inggris berdarah Ghana tersebut seringkali diplot sebagai bek sayap kanan. Akhirnya produktiviyas Hudson-Odoi baru sebatas satu gol dan dua assist.

Sementara itu Pulisic malah baru mendapat satu start saja di semua ajang dengan torehan satu gol. Cedera engkel dan sempat mengidap Covid-19 membuat winger internasional Amerika Serikat tersebut jarang mengisi starting line-up.

Lagipula Chelsea saat in lebih senang memainkan gelandang serang sentral alih-alih penyerang sayap. Maka dari itu Pulisic harus berusaha keras untuk bisa bersaing dengan Kai Havertz dan si anak emas, Mason Mount.

Kondisi Ziyech juga tak jauh beda. Beberapa kali ia jadi penyelamat Chelsea seperti saat bikin gol tunggal di final Piala Super Eropa 2021 lalu namun kemampuan terbaiknya tidak terlihat.

Saat masih berkostum Ajax Amsterdam, sosok Ziyech adalah jenderal lapangan tengah yang tak tergantikan. Kini Ia baru bermain empat kali di Liga Inggris tanpa gol maupun assist.

Artikel Asli