Marshal Kurang, Asia Talent Cup Mandalika Dibatalkan?

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 16:11
Marshal Kurang, Asia Talent Cup Mandalika Dibatalkan?

INDOSPORT.COM Balapan Asia Talent Cup yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Indonesia, kabarnya telah dibatalkan karena kurangnya petugas marshal.

Asia Talent Cup (ATC) 2021 direncanakan sebagai ajang balapan internasional pertama yang akan menjajal Sirkuit Mandalika. Ajang ini sedianya digelar pada Minggu (14/11/21) siang hari WIB.

Namun, beredar kabar bahwa Race 1 dan Race 2 ATC 2021 telah resmi dibatalkan. Hal ini diketahui melalui unggahan GP Racing Indonesia yang mengunggah video life salah satu media di Lombok.

Berdasarkan informasi dari Rock FM Lombok, balapan harus dibatalkan karena jumlah marshal tidak memenuhi syarat minimal, tulis GP Racing Indonesia.

RACE 1 dan RACE 2 IATC #Mandalika dibatalkan. Berdasarkan informasi dari @rockfmlombok , balapan harus dibatalkan karena jumlah marshal tidak memenuhi syarat minimal.#AsiaTalentCup pic.twitter.com/Q3H90FUhKJ

GP Racing Indonesia (@gpracing_id) November 14, 2021

Menurut aturan, setidaknya harus ada 8 marshal yang bertugas di setiap pos. Marshal bertanggung jawab mengawali jalannya balapan dan mempersiapkan seandainya terjadi insiden atau tabrakan.

Sebelumnya, ATC juga menyatakan bahwa race 1 dan race 2 di Mandalika pekan ini tidak akan disiarkan di mana pun karena masalah teknis.

Bahkan hingga pukul 11.51 WIB, pembalap sejatinya sudah siap di garis start dan siap memulai balapan. Namun secara mendadak mereka diminta kembali ke garasi karena balapan batal digelar.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Asia Talent Cup atau Mandalika Grand Prix Association (MGPA) belum memberikan pernyataan resmi terkait batalnya ATC 2021 diMandalika.

Artikel Asli