Performa di Tur Eropa Kurang Maksimal, Praveen/Melati Punya PR Penting

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 16:02
Performa di Tur Eropa Kurang Maksimal, Praveen/Melati Punya PR Penting

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda campuran, Nova Widianto menilai jika performa Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kurang maksimal selama tampil di tur Eropa. Kini mereka punya PR Penting yang harus diselesaikan.

Nova Widianto menyoroti mengenai faktor komunikasi yang buruk antara Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti. Hal itu berpengaruh pada penampilan keduanya, terutama di final Hylo Open yang berakhir sebagai runner-up .

"Saya kemarin lihat komunikasi mereka di Eropa agak kurang, tapi sebenarnya mereka bisa tampil maksimal (di Bali) kalau tidak usah mikirin itu," ujar Nova Widianto dilansir dari Antara .

"Komunikasi mereka tidak secair biasanya. Tapi yang penting fokus diri sendiri saja saya rasa tidak masalah," sambungnya lagi.

Kini Nova mencoba membantu Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti untuk menyelesaikan PR penting tersebut. Pelatih ganda campuran itu meyakinkan anak asuhnya agar bisa kembali solid dan meningkatkan permainan mereka di turnamen kandang.

Faktor kejenuhan diduga menjadi penyebab renggangnya komunikasi antara Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti. Pasalnya mereka telah melakoni tur Eropa selama 1,5 bulan.

"Jika melihat hasil-hasil sebelumnya, gelar yang mereka cetak terjadi saat komunikasi bagus. Itu yang kami ingatkan terus ke meraka dan minta mereka coba memperbaiki komunikasi," kata Nova Widianto.

Sementara itu, Melati Daeva Oktavianti sendiri mengaku tidak mengalami kendala berarti di lapangan. Bersama Praveen Jordan, Melati mencoba menjaga kekompakan jelang turnamen.

Artikel Asli