Performa Menyedihkan Sitthikom Thammasin Jelang Lawan Jonatan Christie di Indonesia Masters

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 15:27
Performa Menyedihkan Sitthikom Thammasin Jelang Lawan Jonatan Christie di Indonesia Masters

INDOSPORT.COM Pebulutangkis tunggal putra asal Thailand, Sitthikom Thammasin, rupanya memiliki performa yang cukup menyedihkan jelang menghadapi andalan Indonesia, Jonatan Christie di Indonesia Masters 2021.

Diketahui, Sitthikom Thammasin, akan mengawali tur Indonesia Badminton Festival dengan menghadapi wakil tuan rumah Jonatan Christie di babak 32 besar Indonesia Masters 2021.

Ini akan menjadi penampilan perdana pebulutangkis peringkat 30 dunia tersebut sejak dirinya tersingkir di babak perempat final All England pada bulan Maret 2021 lalu.

Sebelum tampil di Indonesai Masters, Thammasin rupanya memiliki performa yang menyedihkan dibandingkan Jonatan Christie yang justru menjadi pahlawan Indonesia di Piala Thomas beberapa waktu lalu.

Melansir dari data di laman resmi BWF, Thammasin baru memainkan lima pertandingan di sepanjang musim 2021, yang dimulai dengan penampilannya di Asian Leg di Bangkok pada Januari lalu.

Dari dua turnamen Thailand Open 2021, Thammasin langsung tersingkir di babak kedua. Nasibnya yang kurang beruntung berlanjut di Swiss Open saat dirinya langsung kandas di babak awal.

Baru kemudian di All England Open, keberuntungan berpihak pada Thammasin. Dirinya melenggang ke babak 16 besar usai mengalahkan pemain Spanyol, Pablo Abian, dalam dua gim 21-15, 2112.

Thammasin juga mendapatkan jackpot dengan langsung melaju ke babak perempat final, setelah lawannya di 16 besar Jonatan Christie dinyatakan kalah secara walkover.

Jonatan Christie diketahui kalah walkover seiring dicoretnya Indonesia di turnamen Super 1000 karena rombongan diduga terpapar virus corona saat dalam perjalanan dari Turki menuju Birmingham.

Melihat catatannya yang kurang impresif di sepanjang tahun 2021, menghadapi Jonatan Christie langsung di babak pertama Indonesia Masters 2021 akan menjadi ujian berat bagi Thammasin.

Sebab, Jonatan telah menunjukkan kebangkitan performa yang signifikan belakangan ini setelah sempat menuai kritik karena gagal di Olimpiade Tokyo.

Artikel Asli