Valentino Rossi Puas Start dari Posisi ke-10 di Balapan Terakhir MotoGP

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 14 November 2021 - 15:01
Valentino Rossi Puas Start dari Posisi ke-10 di Balapan Terakhir MotoGP

VALENCIA - Valentino Rossi akan melakoni balapan terakhir di MotoGP . Pembalap berjuluk The Doctor siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya meski memulai lomba dari posisi ke-10.

Pembalap tim Petronas SRT Yamaha itu akan memulai lomba dari posisi ke-10 di GP Valencia di Circuit Ricardo Tormo, Minggu (14/11/2021). Rossi memperoleh grid ke-10 dari hasil kualifikasi terbaiknya sepanjang MotoGP 2021.

Hasil yang didapat Rossi itu tak lepas dari performa yang apik pada sesi latihan bebas ketiga (FP3). Berkat raihan itu, dia berhak masuk langsung ke sesi kualifikasi Q2, dan akhirnya memperoleh peringkat ke-10

Pembalap asal Italia itu pun berharap hasil itu juga dapat membantunya di balapan. Dia ingin mengakhiri karier di MotoGP dengan raihan positif dan tetap berada di posisi 10 besar.

"Bagi saya, ini merupakan hasil yang bagus. Perasaan positif sudah didapat sejak FP3. Saya memperbaiki perasaan di atas motor, dengan motor serta setelannya," kata Rossi dikutip Motorsport , Minggu (14/11/2021).

Menurut Valentino Rossi , hasilnya itu tidak buruk. Dengan memulai lomba di posisi 10 besar, The Doctor siap menekuni balapan terahirnya sebagai legenda hidup di ajang MotoGP.

"Hasil ini bagus bagi saya dan tim di balapan terakhir. Terlepas dari momen emosional, penting bagi saya untuk berusaha mendapatkan hasil positif. Memulai dari posisi ke-10 adalah awal yang bagus," tutur Rossi.

Artikel Asli