Prediksi Kualifikasi Piala Dunia Irlandia Utara vs Italia: Dihantui Cedera, Gli Azzurri Hadapi Ujian Berat

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 14:50
Prediksi Kualifikasi Piala Dunia Irlandia Utara vs Italia: Dihantui Cedera, Gli Azzurri Hadapi Ujian Berat

INDOSPORT.COM -- Berikut ini prediksi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Irlandia Utara vs Italia yang akan berlangsung pada Selasa (16/11/21) pukul 02.45 WIB.

Mengusung misi mempertahankan rekor tak terkalahkan di kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, Italia akan bertandang ke markas Irlandia di Stadion Windsor Park.

Italia diketahui gagal meraih dua kemenangan dari dua laga terakhir saat mereka ditahan imbang 1-1 oleh Swiss di kandang sendiri.

Sebelumnya, armada Roberto Manchini memetik kemenangan 2-1 atas Belgia saat kedua tim memperebutkan medali perunggu di UEFA Nations League pada Oktober lalu.

Timnas berjuluk Gli Azzurri tersebut belum merasakan kekalahan di ajang kualifikasi Piala Dunia. Mereka menduduki puncak klasemen, dengan meraih 15 poin yang sama dengan Swiss yang berada di posisi kedua.

Bedanya, timnas Italia berhasil memegang keunggulan atas Swiss saat memasuki putaran terakhir turnamen dengan unggul dua gol dari rival mereka.

Demi memastikan juara grup sekaligus mengamankan kualifikasi di Piala Dunia Qatar tahun depan, Italia membutuhkan kemenangan dengan gol lebih banyak saat melawan Irlandia agar bisa mempertahankan keunggulan mereka atas Swiss.

Masalahnya, melawan Irlandia Utara akan menjadi ujian berat bagi Italia karena saat ini mereka dihantui cedera beberapa pemain bintang.

Diketahui, Italia dipastikan tidak akan diperkuat oleh Nicolo Zaniolo, Lorenzo Pellegrini, Ciro Immobile, Giorgio Chiellini, dan Marco Verratti dalam laga nanti.

Irlandia Utara, sementara itu, berusaha membangun jalur kemenangan mereka sendiri setelah sukses mengakhiri tiga kekalahan beruntun di tiga laga terakhir.

Pada pekan lalu, pasukan Ian Baraclough berhasil menyingkirkan Lithuania dari Kualifikasi Piala Dunia dengan memetik kemenangan 1-0 di kandang sendiri.

Hasilnya, Irlandia Utara berhak naik ke tempat ketiga di klasemen Grup C, setara dengan delapan poin yang dimiliki Bulgaria.

Berkaca dari rekor head-to-head kedua kubu, Italia tentunya memiliki rekor keunggulan karena telah mencatat tujuh kemenangan dari 10 pertemuan terakhir melawan Irlandia.

Irlandia Utara baru berhasil memenangkan sekali melawan Italia, dengan dua pertandingan lainnya berakhir imbang.

Artikel Asli