Barito Putera Terbenam di Zona Degradasi, Bagas Kaffa: Kurang Beruntung

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 13:46
Barito Putera Terbenam di Zona Degradasi, Bagas Kaffa: Kurang Beruntung

INDOSPORT.COM - Barito Putera terbenam di klasemen sementara BRI Liga 1 2021/22. Begini tanggapan bijak dari sang pemain andalan, Amiruddin Bagas Kaffa Ar-Rizqi.

Sebagaimana diketahui, klub Barito Putera tampil kurang memuaskan di sepanjang seri 1 dan 2 Liga 1 2021. Skuat besutan Djajang Nurdjaman lebih sering kalah musim ini.

Dari total sebelas laga yang sudah dijalani, Barito Putera hanya pernah meraih dua kali kemenangan dan tiga hasil imbang, enam laga sisanya berujung pada kekalahan.

Alhasil, Laskar Antasari saat ini terbenam di peringkat ke-16 dari total 18 peserta Liga 1 2021. Dengan kata lain, Barito ada di tiga tim terbawah dan rawan kena degradasi.

Padahal, tak hanya ditangani oleh pelatih berkualitas, Djajang Nurdjaman, Barito Putera juga dihuni oleh pemain lokal dan asing yang tak kalah mumpuni di Liga 1.

Sebut saja Bagas Kaffa, Bayu Pradana, Rizky Pora, Muhammad Riyandi, Miftah Anwar Sani, hingga pemain asing seperti Aleksandar Rakic dan Azamat Baimatov.

Maka, bagi Bagas Kaffa, kekalahan Barito Putera hanya karena kurang beruntung saja, sementara untuk materi dan taktik sudah tak kalah dari tim lainnya di Liga 1 2021/22.

"Barito kurang beruntung aja, kita lihat saja, pemainnya bagus semua kan," ucap Bagas Kaffa saat menjadi bintang tamu di Youtube KR TV, yang dipandu oleh host Roy Ricardo.

Masih menurut Bagas, setiap orang seakan hanya melihat hasil akhir. Padahal, Barito Putera sudah evaluasi untuk tampil lebih baik, dan bersiap untuk tancap gas di seri 3.

"Setiap pertandingan kita melawan, bisa lebih baik, tapi kan semuanya tergantung hasil akhir, semua memandang hasil akhir."

"Kalau kalah ya kalah, menang ya menang, walaupun itu main bagus atau main jelek," curhat Bagas Kaffa pada Roy Ricardo.

"Semoga nanti untuk kedepannya, ada keberuntungan dan bisa menang terus buat Barito Putera," tuntas bek 19 tahun tersebut.

Artikel Asli