5 Pemain `Senior` dan 2 Jebolan Liga 1 U-18 Perkuat Garuda Select 4, Siapa Saja?

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 12:57
5 Pemain `Senior` dan 2 Jebolan Liga 1 U-18 Perkuat Garuda Select 4, Siapa Saja?

INDOSPORT.COM - Lima pemain 'senior' dan dua pemain jebolan Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 dipastikan memperkuat skuat Garuda Select 4. Siapa saja mereka?

Garuda Select adalah program pembinaan pemain sepak bola muda Indonesia di Inggris, dikomando oleh dua mantan pemain Timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Sejak beberapa waktu lalu, Dennis Wise sudah berada di Indonesia untuk melakukan scouting pemain. Ia datang langsung untuk memantau jalannya EPA Liga 1 di Bandung.

Setelah serangkaian proses seleksi, kini sudah ada dua pemain jebolan Liga 1 U-16 dan U-18 yang dinyatakan lolos seleksi ke Garuda Select 4 dan berangkat ke Inggris.

Ia adalah Muhammad Mufli Hidayat, pemain PSM Makassar U-18. Pemanggilan ini lewat surat PSSI no. 5982/AGB/1587/X-2021 yang ditandatangani Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Kemudian, ada Ferre Murari, bek kanan asal Ternate yang saat ini memperkuat tim PSS Sleman U-18, dan merupakan jebolan Tim Nasional Indonesia U-16 tahun 2020 lalu.

Di sisi lain, Dennis Wise juga memanggil lima pemain 'senior' yang pernah memperkuat Garuda Select 3, untuk kembali merumput di Eropa dalam program Garuda Select 4.

Mereka adalah kiper Adre Arido Giovani, bek Ibnul Mubarak, dan penyerang Krisna Sulistya Budianto, Hokky Caraka Bintang Brilian, serta Muhammad Faiz Maulana.

Sebelumnya, juga ada seleksi Garuda Select lewat jalur Piala Jakarta U-15 2021. Hasilnya, ada tiga pemain muda yang terpilih untuk berangkat ke Eropa, pada November ini.

Adapun tiga pemain itu adalah Muhammad Rafly Ikram Selang dari T.Eleven Academy, Afkar Rosyid dari PSF Academy, dan juga Rifki Sinung Prasetyo dari Bina Taruna

Artikel Asli