Bajak Kounde dari Chelsea, Manchester United Ajak Sevilla Tukar Pemain

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 12:31
Bajak Kounde dari Chelsea, Manchester United Ajak Sevilla Tukar Pemain

INDOSPORT.COM - Manchester United dikabarkan siap menunjukkan ketertarikan pada bek asal Prancis, Jules Kounde. Mereka bahkan siap melakukan barter pemain untuk memuluskan transer tersebut pada Januari 2022 mendatang.

Nama Edinson Cavani paling santer diisukan akan menjadi alat tukar United untuk membujuk Sevilla. Sang bomber gaek Uruguay tersebut tak lagi punya garansi bermain seperti musim lalu seiiring kedatangan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

Walau nantinya harus kehilangan salah satu penyerang berpengalaman dan pemain favorit suporter mereka, United menganggap kehadiran Kounde jauh lebih penting. Pasalnya barisan pertahanan mereka masih sangat lemah.

Dari sebelas pekan yang sudah dimainkan di ajang Liga Inggris, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut baru bisa mencatatkan dua kali nirbobol. Padahal duet bek tengah terbaik mereka, Raphael Varane dan Harry Maguire, berharga 120 juta Pounds.

Manchester United juga punya rekor kebobolan terburuk di antara klub penghuni sepuluh besar klasemen sementara. Gawang David de Gea tercatat sudah kemasukan 17 gol saat lini depan hanya mampu menyumbang 19 gol.

Bandingkan saja dengan Chelsea dan Manchester City di dua posisi teratas yang hanya empat dan enam kali dijebol lawan. Tidak heran The Blues dan The Cityzens adalah dua kandidat kuat juara musim ini.

Kounde tidak hanya diharapkan bisa menaikkan standar benteng United namun juga untuk memuluskan langkah pelepasan Eric Bailly dan Phil Jones. Keduanya sudah lama diragukan kemampuannya namun hingga kini masih terikat kontrak.

Artikel Asli