Dapat Penilaian Positif dari Pelatih Persib, Jebolan SAD Uruguay Tetap Merendah

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 12:11
Dapat Penilaian Positif dari Pelatih Persib, Jebolan SAD Uruguay Tetap Merendah

INDOSPORT.COM - Bek kiri Persib Bandung, Zalnando, mendapatkan penilaian positif dari pelatih Robert Rene Alberts, setelah tampil apik di seri kedua kompetisi Liga 1 2021-2022.

Menurut Robert Alberts, pemain asal Kota Cimahi itu penampilan semakin meningkat dan mampu memberikan kontribusi bagi tim kebanggaan Bobotoh dengan menjaga lini pertahanan dan turut membantu dalam penyerangan.

Sebagai informasi, pemain jebolan SAD Uruguay ini tampil dalam lima pertandingan di seri kedua dengan mengoleksi 379 menit bermain dan menyumbangkan dua assist saat menghadapi PSS Sleman dan Persipura Jayapura.

Meski mendapat penilaian positif dari Robert Alberts, Zalnando tetap merendah.

Menurutnya, sebagai pemain sepak bola profesional ia memiliki kewajiban untuk menampilkan permainan terbaiknya saat mendapat kesempatan bermain.

"Ya Alhamdulillah , bagi saya apresiasi itu bonus dari apa yang saya kerjakan di lapangan, saya sih fokusnya memberikan yang terbaik untuk Persib, apresiasi mah bonus," ucap Zalnando.

Pada seri pertama, Zalnando tidak mendapatkan kesempatan bermain, pasalnya Robert Alberts lebih memilih memasang Ardi Idrus.

Namun, memasuki seri kedua saat menghadapi Bhayangkara FC, Ardi Idrus absen lantaran akumulasi kartu.

Robert Alberts akhirnya menurunkan Zalnando sebagai starter , menggantikan Ardi Idrus.

Penampilannya yang apik di lini belakang Maung Bandung, membuat pemain yang menggunakan nomor punggung 27 ini mendapatkan tempat di tim inti Persib.

Sehingga, dari lima pertandingan seri kedua, empat laga diantaranya Zalnando tampil sebagai starter dan di partai terakhir menghadapi Persela Lamongan dia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Artikel Asli