Makin Tokcer, Benzema Nyaman Bersama Les Bleus

Olahraga | rm.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 10:51
Makin Tokcer, Benzema Nyaman Bersama Les Bleus

Sempat dicoret dari timnas, Karim Benzema kini menikmati masa-masa indah bersama Prancis. Pemain asal Real Madrid itu kini masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak Prancis di pentas internasional.

Benzema makin subur mencetak gol. Minggu (14/11) dini hari tadi WIB, diamenjadi salah satu aktor kemenangan Prancis atas Kazakhstan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2922 di Parc des Princes.

Benzema berhasil menyumbang dua gol dan membawa Les Bleusmenang dengan skor telak, 8-0. Hasil ini mengantarkan Prancis dapat tiket ke Qatar.

Dua gol ke gawang Kazakhstan juga semakin menasbihkan posisi Benzema sebagai salah satu penyerang terbaik dalam sejarah timnas Prancis. Ia kini memiliki koleksi 33 gol dari 92 caps .

Catatan tersebut membuat Benzema berhasil menggusur David Trezeguet di posisi kelima daftar top skorsepanjang masa Les Bleus . Namun, Benzema tidak mau terlalu besar kepala dengan pencapaian tersebut.

Tentu saja saya merasa bangga karena Trezeguet adalah salah satu legenda terbesar dalam sejarah kami," kata Benzema dikutipdari laman resmi UEFA, Minggu (14/11).

Tapi, saya jauh lebih bahagia karena bisa memberi kontribusi berarti dan membawa tim nasional meraih kemenangan besar, tuntas Benzema.

Benzema juga merasa permainannya di timnas makin padu karena diduetkan dengan Kylian Mbappe.

Pertandingan ini menunjukkan seberapa cocoknya kami dimainkan bersamaan. Di atas lapangan, kami bisa bersenang-senang, mencetak banyak gol serta memberi kontribusi besar untuk tim, kata Benzema.

Saya sangat senang karena berhasil menunjukkan performa bagus di pertandingan ini dan kembali meraih kemenangan bersama tim nasional, imbuh penyerang berusia 33 tahun itu.

Sebelumnya, empat tahun lalu, Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) membuat keputusan tersebut mencoret Benzema karena kasus pemerasan.

Benzema terlibat kasus pemerasan kepada gelandang timnas Perancis milik Olympique Lyonnais, Mathieu Valbuena. Benzema dituduh menjadi bagian dari aksi pemerasan menggunakan rekaman video mesum Valbuena. Namun pada Piala Eropa 2020, Benzema ditarik kembali masuk timnas. [IPL]

Artikel Asli