F1 GP Sao Paulo 2021: Drama Komponen Ilegal, Lewis Hamilton Start ke-10 dan Max Verstappen Bayar Denda

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 10:53
F1 GP Sao Paulo 2021: Drama Komponen Ilegal, Lewis Hamilton Start ke-10 dan Max Verstappen Bayar Denda

SKOR.id - Gelaran sprint race Formula1 (F1) Grand Prix (GP)Sao Paulo di Sirkuit Interlagos, Brasil, Minggu (14/11/2021) dini hari WIB, diwarnai drama.

Lewis Hamilton batal menempati pole position sprint race akibat temuan kejanggalan dalam DRS pada sayap belakang mobil Mercedes miliknya.

Di sisi lain, Max Verstappen yangmemeriksa mobil sang rival, harus membayar denda karena dianggap melakukan pelanggaran kode etik FIA.

Berdasarkan peraturan, hanya petugas berwenang yang boleh memeriksa mobil pembalap yang terparkir di Parc Ferme.

Mav Verstappen divonis melanggar kode etik FIA pasa 2.5.1. dan harus membayar denda 50 ribu dolar AS (sekitar Rp712 juta).

Adapun soal hasil sprint race GP Sao Paulo 2021, Lewis Hamilton yang start dari posisi buncit mampu merangsek ke depan dan finis kelima.

Sayangnya, sanksi untuknya belum selesai.Petugas menemukan mobilnyamemakai power unit baru hingga harus start dari posisi ke-10.

Sebagai informasi, Lewis Hamilton seharusnya start dari urutan kelima pada F1 GP Sao Paulo, Minggu (14/11/2021) atau Senin dini hari WIB.

Max Verstappen yang jadi pole seater di GP Brasil, nama lain GP Sao Paulo, akhirnya kalah dari pembalap Mercedes-AMG Petronas lain, Valtteri Bottas.

Dengan hasil ini, pembalap Red Bull Racing tersebut akan memulai F1 GPSao Paulo 2021 di Sirkuit Interlagos, Brasil dari posisi kedua.

Jika merujuk pada hasil start, Max Verstappen berpotensi besar untuk memperlebar jarak poin dari rival utama perburuan gelar, Lewis Hamilton.

Lewis Hamilton Finis Kelima

Periksa Mobil Lewis Hamilton, Max Verstappen Tersangka Pelanggaran Kode Etik FIA

&
Artikel Asli