Timnas Indonesia Diperkuat 4 Pemain Eropa, Kevin Diks dan Jordi Amat Jadi Sorotan Media Malaysia

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 09:21
Timnas Indonesia Diperkuat 4 Pemain Eropa, Kevin Diks dan Jordi Amat Jadi Sorotan Media Malaysia

INDOSPORT.COM - Kabar akan dipanggilnya empat pemain pemain berdarah asing untuk tim nasional Indonesia jelang digelarnya Piala AFF 2020 sudah sampai ke telinga negeri jiran. Kewaspadaan pada Tim Garuda pun semakin ditingkatkan oleh mereka.

Salah satu yang membahas isu tersebut adalah media asal Malaysia, Semuanya BOLA . Mereka mengetahui jika keempat pemain tersebut adalah Kevin Diks, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Mees Hilgers.

"Indonesia bakal diperkuat 4 pemain naturalisasi dari Eropa termasuk eks penggawa Swansea City dan Fiorentina". Begitu judul berita yang ditulis oleh Semuanya BOLA .

Nama Amat adalah yang paling menyita perhatian mereka. Wajar saja, karena bek sentral 29 tahun itu pernah bermain di Liga Inggris, LaLiga Spanyol, dan Liga Europa berkat kesempatan membela Swansea City, Espanyol, Rayo Vallecano, dan Real Betis.

Lahir dan besar di Spanyol, Amat pun pernah jadi prospek masa depan negara semenanjung Iberia tersebut namun hanya menembus tim U21 saja. Akhirnya kini ia memutuskan untuk membela negara asal nenek dari pihak ibunya.

Diks pun demikian. Kariernya terbilang sangat mencuri perhatian karena pernah menjajal kategori lima liga top benua biru sebelum bergabung dengan FC Coppenhagen saat ini.

Jebolan akademi Vitesse Arnhem, Diks yang punya darah Belanda kemudian sempat menyebrang ke Fiorentina di Liga Italia. Ia sempat dipinjamkan ke berbagai tim termasuk Empoli sebelum pindah permanen pada musim panas 2021 lalu.

Artikel Asli