Beda Nasib Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, Belum Main di Luar Negeri karena Hal Ini

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 08:56
Beda Nasib Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, Belum Main di Luar Negeri karena Hal Ini

INDOSPORT.COM - Beda nasib Bagas Kaffa yang kini bermain di Indonesia, dan saudara kembarnya, Bagus Kahfi yang sudah beraksi di luar negeri dan membela klub FC Utrecht.

Awalnya, pesepakbola kembar, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi sama-sama dikontrak oleh Barito Putera. Kemudian, keduanya bermain di Inggris dalam program Garuda Select.

Tahun 2019, Bagus Kahfi kembali ke skuat Garuda Select, sementara Bagas bertahan di Barito Putera dan bermain di Liga 1. Sejak saat itu, langkah keduanya mulai berbeda.

Bagus Kahfi mengejar karirnya di Eropa, hingga resmi dikontrak oleh FC Utrecht, tim asal Belanda. Sementara Bagas Kaffa, saat ini menjadi andalan lini pertahanan Barito.

Melihat sang adik sudah berkarir di luar negeri, tentu ada keinginan Bagas untuk menyusul. Namun, ia juga menghormati kontraknya di Barito hingga tahun 2023.

"Bukannya nggak mau (main di luar negeri), pasti mau lah. Tapi masih ada kontrak sama Barito, jadi menghargai kontrak yang ada," ungkap Bagas Kaffa via Youtube KR TV .

"Terus waktu itu Liga juga mulai, jadi saya mau menimba pengalaman di Liga 1 juga. Setiap orang kan punya pilihan masing masing," lanjut pesepakbola 19 tahun itu.

Jika mengingat bagaimana negosiasi Bagus Kahfi dan Barito Putera, agar bisa berkarir di Eropa, tentu Bagas bisa melakukan hal yang sama jika ingin bermain di luar negeri.

Namun, ada sedikit perbedaan yang lantas membuat Bagas memilih bertahan di Barito. Sebab, saat ini ia sudah dikontrak secara profesional dan punya target di Liga 1.

"Kalau Bagus kontraknya masih di Elite Pro, sedangkan saya sudah profesional di Liga 1, jadi mungkin ada perbedaan, beda kontrak gitu," jelas Bagas Kaffa melalui Youtube .

"Di sisi lain, Barito juga tetap menghargai saya, saya juga ada keinginan untuk main di Barito kan, apalagi di Liga 1," terang Bagas

Artikel Asli