Jadwal F1 GP Brasil Hari Ini: Sanksi Menanti Hamilton dan Verstappen

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 08:11
Jadwal F1 GP Brasil Hari Ini: Sanksi Menanti Hamilton dan Verstappen

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal F1 hari ini Minggu (14/11/21) yang akan digelar di Sirkuit Interlagos, Brasil. Dimana persaingan ketat Lewis Hamilton dan Max Verstappen bakal terus berlanjut.

Saling sikut Lewis Hamilton dan Max Verstappen dipastikan akan mewarnai F1 GP Brasil 2021. Bagaiaman tidak, di babak kualifikasi dua rival bebuyutan tersebut bergantian berada di posisi pertama dan kedua.

Lewis Hamilton didaulat jadi yang tercepat dengan catatan waktu dan bakal start terdepan di babak sprint race. Sementara Verstappen berada persis di belakangnya.

Meski meraih kemenangan, namun saat ini Hamilton tengah keringat dingin menunggu gugatan Verstappen yang curiga Hamilton berbuat curang.

Kecurangan yang dimaksud Max Verstappen yakni ada bukaan sayap mobil Hamilton bertambah lebih lebar 85mm. Timbul dugaan kalau faktor itu sangat berpengaruh pada peningkatan kecepatan Mercedes sehingga bisa meninggalkan Verstappen hingga 0,438 detik.

Kami memiliki kecurigaan bahwa ada sesuatu yang terjadi di sana, kata Verstappen kepada Sky Sports F1.

"Pada awal tahun kami semua harus mengubah sayap belakang kami, dengan pilar dan bagian belakang pada dasarnya, jadi saya pikir masih ada sesuatu yang terjadi dengan pesawat utama yang membuka dan memberi mereka kecepatan tertinggi."

Saat ini, gugatan Verstappen tersebut tengah diselidiki. Kendati Hamilton berpotensi dijatuhi hukuman, namun Verstappen juga terancam kena hal yang sama.

Pasalnya, pembalap Red Bull itu menyentuh sayap belakang mobil Hamilton di Parc Ferme. Menurut regulasi, hanya petugas yang diizinkan untuk melakukan pengecekan, sementara Verstappe nekad ingin melihat langsung apa yang terjadi dengan mobil Hamilton.

Andai keduanya dijatuhi sanksi, maka durian runtuh akan diterima oleh Valtteri Bottas dan Sergio Perez, yang finis berurutan di tempat ketiga dan keempat.

Terlebih bagi Perez. Pembalap asal Meksiko tersebut bisa berpotensi finish di posisi teratas dan memperbaiki torehan balapannya di dunia balapan.Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal F1 hari ini Minggu (14/11/21) yang akan digelar di Sirkuit Interlagos, Brasil.

Artikel Asli