Jadwal Asia Talent Cup Mandalika Hari Ini: 3 Rider Indonesia Intip Peluang Juara

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 07:46
Jadwal Asia Talent Cup Mandalika Hari Ini: 3 Rider Indonesia Intip Peluang Juara

INDOSPORT.COM Berikut jadwal Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika, Minggu (14/11/21), di mana akan digelar 2 sesi balapan dengan 3 rider Indonesia start dari posisi 10 besar.

Sirkuit Mandalika akhirnya menggelar balapan perdana. Idemitsu Asia Talent Cup 2021 akan menjadi ajang resmi pertama yang digelar di Mandalika, sebelum gelaran World Superbike (WSBK) pekan depan.

Setelah menjalani sesi latihan bebas dan kualifikasi pada Sabtu (13/11/21) kemarin, Asia Talent Cup pada hari Minggu (14/11/21) ini akan menggelar balapan upaya yang terbagi dalam dua sesi. Masing-masing sesi balapan ini akan digelar sebanyak 16 lap.

Sebagai informasi, ATC merupakan ajang balap motor yang diikuti para rider muda di Asia dan Oseania, di untuk mengembangkan talenta mereka dalam program Road to MotoGP.

Ajang ini dimotori oleh Honda dengan seluruh pembalap yang ikut serta akan menggunakan motor yang sama, yakni Honda NSF250R yang punya spek serupa dengan yang digunakan di Moto3.

Indonesia sendiri mengirimkan enam wakil di Asia Talent Cup Mandalika yakni Fadillah Aditama, Reykat Fadillah, Herjun Firdaus, Azryan Dheyo, Herlian Dandi, dan Veda Pratama.

Peluang pasukan Merah Putih ini untuk meraih hasil terbaik di kandang sendiri pun cukup terbuka lebar. Pasalnya, 3 di antaranya akan start dari posisi 10 besar yakni Fadillah Aditama (7), Reykat Fadillah (9), dan Herjun Firdaus (10).

Menariknya, meski sukses menempatkan 3 pembalap di 10 besar kualifikasi Asia Talent Cup Mandalika, Indonesia tidak memiliki 1 pun wakil dalam 10 besar klasemen sementara. Posisi terbaik dipegang Herlian Dandi yang ada di peringkat 13 dengan 14 poin.

Artikel Asli