Prediksi Portugal vs Serbia: Duel Terakhir dan Krusial Berebut Tiket Piala Dunia 2022

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 07:30
Prediksi Portugal vs Serbia: Duel Terakhir dan Krusial Berebut Tiket Piala Dunia 2022

SKOR.id - Selangkah lagi bagi Portugal untuk memastikan tiket putaran final Piala Dunia 2022. Momen itu dapat mereka wujudkan saat menjamu Serbia, Senin (15/11/2021) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memiliki peluang untuk memastikan tiket tersebut. Mereka hanya perlu menghindari kekalahan dalam laga nanti.

Dengan hasil imbang, Portugal dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar pada 2022 nanti.

Situasi jelang laga ini memang menempatkan A Selecao dalam posisi yang difavoritkan. Pertama, karena mereka akan bermain di kandang sendiri yaitu Stadion Da Luz.

Sedangkan alasan kedua adalah rapor Portugal yang tidak terkalahkan sepanjang kualifikasi Grup A Piala Dunia 2022 ini. Hanya, memang duel ini bisa berubah menjadi menyulitkan.

Situasi tersebut dapat berbalik menjadi keuntungan bagi Serbia mengingat posisi dan situasi kedua tim terkait peluang masing-masing.

Portugal dan Serbia akan bertemu dengan membawa poin yang sama, masing-masing 17 poin. Dan, pertandingan ini adalah duel terakhir.

Pasukan Fernando Santos memimpin klasemen sementara Grup A karena keunggulan selisih gol. Portugal mencetak 16 gol dan hanya kemasukan 4 gol (+12).

Sedangkan Serbia juga mencetak 16 gol tapi kemasukan 8 gol (+8). Dengan situasi tersebut, jelas bahwa Portugal memang hanya tidak perlu kalah dari Serbia.

Namun, tentu saja, sepanjang 90 menit nanti Portugal tidak dapat bergantung kepada kemungkinan tersebut.

Karena dengan situasi tersebut pula, Serbia akan datang dengan membidik tiga poin yang akan membuat mereka mengambil puncak klasemen dan lolos langsung ke Qatar.

Sedikit kembali ke laga sebelumnya, Portugal idealnya tidak perlu berada dalam situasi seperti ini jika saja mereka mampu menang atas Republik Irlandia, 11 November 2021 lalu.

Namun, hasil imbang tanpa gol (0-0) yang diraih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan membuat mereka berada dalam situasi krusial di laga ini.

Serbia punya potensi untuk membuyarkan harapan tersebut meski mereka bermain tandang.

Jika Portugal punya Cristiano Ronaldo yang telah mencetak 6 gol sepanjang kualifikasi ini, Serbia memiliki Aleksandar Mitrovic yang justru mengoleksi satu gol lebih banyak.

Aleksandar Mitrovic pencetak gol terbanyak di Grup A dengan 7 gol. Bukan hanya Mitrovic, Serbia akan datang dengan satu pemain muda yang saat ini tengah menjadi perhatian.

Dialah Dusan Vlahovic, penyerang 21 tahun milik Fiorentina yang tengah diminati klub besar di Eropa.

Bagi Dusan Vlahovic, ini bisa menjadi panggungnya untuk kembali mencuri perhatian. Dalam 12 laga Liga Italia 2021-2022 ini, Dusan Vlahovic telah mencetak delapan gol.

Dan sepanjang 2021 ini, Dusan Vlahovic memperlihatkan dirinya telah siap menjadi bintang masa depan Serbia.

Total, Dusan Vlahovic mencetak enam gol dari sembilan laga timnas sepanjang tahun ini. Dua mesin gol di lini depan ini yang bisa mengancam pertahanan Portugal di laga nanti.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Portugal : Meski bermain di kandang, Portugal akan tanpa bek senior mereka di jantung pertahanan, Pepe, yang dapat kartu merah di laga sebelumnya lawan Republik Irlandia.

Pelatih Fernando Santos dapat menurunkan Bernardo Silva di lini depan dalam formasi 4-3-3. Pada laga lawan Republik Irlandia, gelandang Manchester City ini absen karena cedera ringan.

Walau di laga terakhir tidak meraih hasil maksimal (0-0) lawan Republik Irlandia, namun Portugal akan tampil dengan membawa rapor positif. Mereka tidak terkalahkan dalam laga kualifikasi Piala Dunia sejak 2016.

Serbia : Serbia juga datang dalam kepercayaan diri yang tinggi, khususnya setelah meraih kemenangan dalam laga uji coba lawan Qatar, 4-0, 11 November 2021 lalu.

Serbia memiliki duet lini depan yang dalam performa terbaik. Aleksandar Mitrovic dan Dusan Vlahovic merupakan duet produktif baik di timnas maupun di klub masing-masing.

Dragan Stojkovic berhasil membawa Serbia meraih hasil positif. Diangkat sebagai pelatih pada Maret 2021 lalu, dia membawa Serbia meraih 7 kemenangan dari 11 pertandingan, 3 di antaranya imbang.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim

27/03/2021 Serbia 2-2 Portugal
07/09/2019 Serbia 2-4 Portugal
25/03/2019 Portugal 1-1 Serbia
11/10/2015 Serbia 1-2 Portugal
29/03/2015 Portugal 2-1 Serbia

Perkiraan Susunan Pemain Portugal vs Serbia

Portugal (4-3-3) : Rui Patricio; Joao Cancelo, Jose Fonte, Ruben Dias, Nuno Mendes; Bruno Fernandes, Joao Palhinha, Joao Moutinho; Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Diogo Jota
Pelatih : Fernando Santos

Serbia (3-4-2-1) : Predrag Rajkovic; Nikola Milenkovic, Stefan Mitrovic, Strajinja Pavlovic; Nemanja Radonjic, Milinkovic-Savic, Nemanja Gudelj, Filip Kostic; Dusan Tadic; Aleksandar Mitrovic, Dusan Vlahovic
Pelatih : Dragan Stojkovic

Prediksi Skor.id:

Portugal 2-1 Serbia

Hasil Uruguay vs Argentina: Gol Angel Di Maria Pastikan 3 Poin untuk Tim Tango

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Jorginho Gagal Penalti, Pelatih Italia Enggan Menyalahkan

&
Artikel Asli